Comments

Friday, June 7, 2013

Merasa selalu kehausan? Ini sebabnya!

Posted by at 5:15 AM Read our previous post
Merasa selalu kehausan? Ini sebabnya!


Air, minuman yang wajib dikonsumsi setidaknya delapan gelas dalam sehari. Namun meskipun sudah minum banyak, tetap saja ada orang yang masih merasa kehausan. Anda juga begitu? Bisa jadi sebabnya adalah seperti yang dilansir dari Mother Nature Network berikut ini.
Minuman yang salahKebanyakan orang menganggap minum - apapun selain air putih - sudah mampu mencukupi cairan dalam tubuh. Anggapan tersebut jelas salah. Sebab minuman yang mengandung gula bukan cuma membuat Anda semakin haus, tetapi juga meningkatkan risiko diabetes. Selain itu, kopi dan alkohol juga sebaiknya dihindari agar Anda tidak dehidrasi.
DiabetesDiabetes, khususnya yang tipe 2, juga bisa membuat Anda selalu kehausan. Karena kesulitan ginjal mengontrol insulin, tubuh akhirnya memberikan sinyal agar Anda minum air sebanyak-banyaknya demi mengusir gula.
HyponatremiaHyponatremia disebut juga dengan kadar sodium yang terlalu rendah pada tubuh. Seseorang yang mengalami kondisi ini biasanya disebabkan oleh keluarnya keringat secara berlebihan. Makanya tubuh selalu merasa kehausan dan butuh diisi dengan cairan.
Obat-obatanBeberapa jenis obat-obatan yang dikonsumsi juga bersifat membuat tubuh selalu merasa kehausan. Bukan cuma itu, mulut dan bibir pun akan terasa kering akibat konsumsi obat-obatan tersebut. Untuk memastikan apakah obat Anda juga bersifat serupa, konsultasikan segera dengan dokter.
Itulah beberapa penyebab kenapa Anda bisa selalu merasa kehausan. Jadi jangan malas penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap hari demi menjaga kesehatan!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template