Comments

Friday, June 7, 2013

Punya anak kembar? Siasati dengan cara ini

Posted by at 5:21 AM Read our previous post
Punya anak kembar? Siasati dengan cara ini


Mendapat anugerah anak kembar tentunya patut disyukuri. Tidak semua orang bisa memiliki anak kembar dalam hidupnya. Namun pola mengasuh anak kembar tentu berbeda dengan anak lainnya. Berikut tips mengasuh anak kembar, dilansir magforwomen.

1. Membuat kembar Anda makan, tidur dan mandi bersama-sama
Biasakan anak kembar Anda untuk malan, tidur atau mandi bersama-sama terutama mulai dari bayi hingga balita. Jika Anda tidak rutin melakukan hal tersebut, Anda akan menghabiskan waktu sepanjang hari Anda hanya merawat mereka. Ketika membesarkan anak kembar, Anda harus mengoptimalkan waktu Anda dengan mengajak mereka untuk melakukan hal-hal bersama-sama.

2. Jangan berharap anak kembar untuk berperilaku dengan cara yang sama
Meski keduanya kembar identik, tapi anak kembar tetap mempunyai kepribadian yang sama. Untuk itu Anda harus memahami kepribadian masing-masing anak.

3. Berikan keduanya perhatian yang sama
Ketika Anda membesarkan anak kembar, Anda harus membagi perhatian dan kasih sayang secara adil. Jangan sampai ada salah satu anak yang merasa tidak disayang sehingga akan memicu pertengkaran.

4. Jangan ragu dalam mencari bantuan untuk anak kembar Anda
Mengasuh anak kembar bukan lah pekerjaan mudah. Jika Anda kesulitan mengasuh keduanya sementara Anda mempunyai tanggung jawab bekerja. Anda bisa mencari bantuan baby sitter.

5. Tingkatkan kewaspadaan
Mempunyai dua anak sekaligus artinya Anda juga harus makin waspada bukan? Karena kerepotan mengurus anak juga bertambah menjadi dua kali lipat.

Mempunyai anak kembar adalah anugerah tersendiri. Nikmati peran Anda sebagai ibu dari anak kembar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template