Comments

Thursday, June 13, 2013

Ternyata 8 hal ini menyebabkan ketombe

Posted by at 6:18 AM Read our previous post



Ketombe muncul bukan tanpa sebab. Beberapa di antaranya bahkan sebenarnya bisa dicegah. Simak delapan hal yang ternyata menyebabkan ketombe selengkapnya, seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Kondisi kulitKarena kondisi kulit kepala setiap orang berbeda, risiko terkena masalah ketombe pun akhirnya berbeda pula. Jadi kenali jenis kulit dan konsultasikan dengan dokter ahli untuk mengatasi masalah ketombe.
KepanasanMulai dari penggunaan hair dryer atau kerudung, kepala yang kepanasan juga bisa bikin sel kulit cepat mati dan berubah menjadi ketombe. Jadi kurangi penggunaan hair dryer atau gunakan bahan kerudung yang lebih nyaman untuk mencegah ketombe.
Sisa sampoYakin sudah membilas sisa sampo saat keramas sampai bersih? Sebab jika tidak, sisa sampo tersebut juga bisa menyebabkan ketombe. Meskipun butuh waktu agak lama, hal itu lebih baik dilakukan demi menjaga kesehatan kulit kepala.
MakananTernyata makanan pun memengaruhi kondisi kulit kepala dan menimbulkan ketombe. Jadi penuhi zat besi dan vitamin B melalui makanan atau suplemen demi menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah datangnya ketombe.
StresTermasuk penyebab yang tidak biasa, namun itulah kenyataannya. Terlalu stres bukan cuma buruk untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan rambut, termasuk menjadi penyebab munculnya ketombe.
Waktu keramasPastikan Anda mencuci rambut terlalu sering - maksudnya setiap hari - atau bahkan terlalu jarang. Setidaknya cuci rambut tiga hari sekali saja. Sebab waktu keramas juga memiliki dampak terhadap munculnya ketombe.
CuacaSama seperti masalah kepanasan, faktor luar yang memengaruhi datangnya ketombe adalah cuaca. Jika memang cuaca sedang begitu terik, coba dinginkan bagian tubuh dan kepala agar ketombe tak mudah datang.
Produk rambutEntah itu sampo, kondisioner, atau produk kecantikan lain untuk rambut, perhatikan bahan dan efeknya pada kulit kepala. Jangan-jangan produk tersebut justru membuat ketombe semakin banyak!
Itulah beberapa hal yang ternyata menyebabkan ketombe. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template