Comments

Thursday, June 13, 2013

Kenali tanda tubuh kekurangan vitamin B12!

Posted by at 6:17 AM Read our previous post



Vitamin B12 adalah satu nutrisi yang penting bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan nutrisi tersebut, risiko anemia kronis bisa meningkat. Coba kenali apakah Anda juga kekurangan vitamin B12 atau tidak melalui tanda yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
NgompolAda beberapa saat ketika seseorang tidak tahan menahan pipis kemudian akhirnya sedikit mengompol. Ternyata penyebabnya adalah karena tubuh kekurangan vitamin B12.
Letih dan lesuJika Anda terlalu letih dan lesu yang tak tertahankan dan lebih parah dari biasanya, coba periksakan diri ke rumah sakit. Siapa tahu Anda memang kekurangan vitamin B12.
Berat badanPenurunan berat badan secara drastis termasuk salah satu tanda tubuh kekurangan vitamin B12. Jika berat badan semakin kurus, tentu penyakit lain lebih mudah menyerang tubuh.
Napas tersengalBaru naik tangga sebentar, napas sudah tersengal? Hal itu terjadi karena tubuh sedang kekurangan vitamin B12. Konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Mudah berdarahCedera yang memicu pendarahan atau sekadar memar memang wajar. Namun jika tubuh mudah sekali atau rentan mengalami keduanya, bisa jadi Anda kekurangan vitamin B12.
Mati rasaBeberapa kasus kekurangan vitamin B12 yang cukup parah juga mengganggu peredaran darah. Akhirnya, ujung jari tangan dan kaki mengalami mati rasa.
Mudah lupaEntah mudah lupa, pikun, atau sulit mengingat pun bisa disebabkan oleh masalah kurang vitamin B12. Jadi jangan remehkan jika Anda tiba-tiba terserang sindrom mudah lupa.
TremorTremor atau tangan bergetar adalah salah satu kasus serius dari masalah kekurangan vitamin B12. Gerakan yang tak bisa dikontrol itu pun bahkan bisa mengganggu kesehatan mental.
HalusinasiFase parah berikutnya yang dikarenakan masalah kekurangan vitamin B12 adalah halusinasi. Penanganan lebih lanjut bisa dilakukan dengan berkonsultasi pada dokter.
DepresiJika tubuh kekurangan vitamin B12, segera atasi masalah tersebut dengan segera. Sebab jika tidak, dalam jangka panjang Anda bisa terserang depresi akut.
Itulah beberapa tanda tubuh kekurangan vitamin B12. Konsumsi makanan seperti produk susu atau telur untuk mencegah masalah tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template