Comments

Monday, June 17, 2013

Tingkatkan metabolisme dengan 7 kebiasaan ini

Posted by at 5:43 AM Read our previous post



Metabolisme tinggi akan mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Jika Anda juga sedang berdiet, simak cara meningkatkan metabolisme dengan kebiasaan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Makan makanan bergiziMaksimalkan konsumsi protein tanpa lemak, sayuran, gandum, dan buah-buahan. Sementara untuk camilan manis atau asin, kurangi jumlahnya demi memaksimalkan metabolisme.
Tidur cukupSetiap malam, pastikan Anda memenuhi kebutuhan tidur 7-8 jam. Namun jika Anda termasuk orang yang begitu aktif, tambah jatah tidur menjadi 9-10 jam setiap hari.
Makan teraturJangan pernah melewatkan sarapan, makan siang, atau makan malam. Sebaiknya makan secara teratur agar metabolisme tidak mengalami penurunan.
Mengatasi stresJika ada hal yang mengganggu pikiran, cobalah untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Sebab ketika stres tidak diatasi, metabolisme juga akan terganggu.
Hindari lemakTidak masalah sebenarnya jika Anda mengonsumsi lemak. Namun pilih lemak yang tak jenuh, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun untuk meningkatkan metabolisme.
Minum airAir putih adalah salah satu minuman yang tepat untuk pelaku diet. Sebab pemenuhan cairan tubuh mampu memaksimalkan metabolisme dan membakar lemak dengan cepat.
Bergerak aktifTidak perlu berolahraga jika memang tidak punya waktu untuk itu. Tetapi setidaknya Anda perlu bergerak aktif demi menjaga keseimbangan metabolisme.
Itulah berbagai cara untuk meningkatkan metabolisme dengan melakukan kebiasaan sehat. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template