Comments

Monday, June 17, 2013

Tips sehat unik dan menarik dari berbagai negara

Posted by at 5:57 AM Read our previous post



Setiap negara pasti memiliki kebudayaan masing-masing yang diperkenalkan pada dunia. Selain kebudayaan, mereka juga punya tips sehat unik dan menarik yang bisa Anda coba.
Misalnya Jepang yang terbiasa mengonsumsi ikan dan makanan laut secara rutin. Mau tahu tips sehat unik dan menarik lainnya dari berbagai belahan dunia? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.


1. Makanan pedas dari Meksiko



Suka makan makanan pedas? Kabar baik untuk Anda! Sebab makanan pedas bukan cuma baik bagi kesehatan, tetapi juga membantu Anda menurunkan berat badan.
Penelitian pernah membuktikan kalau bumbu dapur seperti kunyit mampu melawan Alzheimer dan cabai ampuh meningkatkan metabolisme.



2. Tidur siang seperti orang Spanyol

 
 
Warga Spanyol hampir tidak pernah meninggalkan kebiasaan tidur siang mereka. Sebab tidur siang memang cara paling tepat untuk meningkatkan produktivitas, menurunkan stres, dan memperbaiki ingatan.
Tidur siang bisa dilakukan 20-30 menit sehari selama empat kali dalam seminggu. Kebiasaan tersebut ternyata juga ampuh menurunkan risiko meninggal karena penyakit jantung.
 


3. Makan ikan layaknya warga Jepang

 
 
Jika Anda lebih suka makan daging merah, mulai sekarang cobalah mengonsumsi ikan dan makanan laut. Layaknya warga Jepang, konsumsi makanan laut memang sangat menyehatkan tubuh.
Salah satu ikan yang kaya asam lemak omega-3 seperti salmon adalah pilihan lezat untuk hidup sehat. Sebab nutrisi tersebut mampu melindungi kesehatan jantung dan otak.

4. Makanan segar dari Italia

 
 
Orang Italia dan Rusia tidak suka menikmati makanan cepat saji atau yang bisa dikonsumsi secara instan. Mereka lebih menyukai proses memasak dan mengolah berbagai makanan segar. Sehingga berbagai bumbu yang digunakan juga bisa dikontrol.
Anda bisa meniru kebiasaan mengolah makanan segar tersebut dengan rajin berbelanja di petani buah dan sayuran secara langsung daripada membelinya di supermarket.


5. Makan tanpa gangguan seperti orang Prancis

 
 Entah makan sendirian atau bersama-sama, pastikan televisi dan gadget tidak menarik perhatian Anda. Selain itu, nikmati makanan dengan pelan tanpa terburu-buru.
Apa manfaatnya? Ternyata makan tanpa gangguan dan tidak terburu-buru baik bagi pencernaan serta mencegah Anda dari kebiasaan makan berlebihan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template