Comments

Monday, June 17, 2013

7 Dampak mengerikan dari stres pada pria

Posted by at 5:53 AM Read our previous post



Sedikit stres memang bisa menyehatkan tubuh. Namun jika berlebihan, stres justru memberikan dampak mengerikan pada pria. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Wajah jelekHormon testosteron milik pria sering dikaitkan dengan sistem imun dan ketampanan mereka. Namun jika pria mengalami stres, hormon cortisol memblokir produksi testosteron dan akhirnya membuat wajah pria tampak kusam dan jelek.
Penyakit jantungStres juga memberi dampak buruk bagi pria berupa risiko penyakit jantung. Bukan cuma itu, pria yang stres cenderung mudah cemas, tidak sabar, dan mudah marah.
Kualitas spermaSebuah penelitian pernah membuktikan bahwa stres kronis mampu menurunkan kualitas sperma pria. Hal itu tentu menjadi berita buruk bagi pria yang berusaha untuk memiliki keturunan dengan pasangannya.
Kanker prostatStres pria juga dikaitkan dengan risiko kanker prostat. Menurut peneliti, pria yang sering stres rentan terserang kanker prostat.
Disfungsi ereksiBanyak kasus disfungsi ereksi ternyata disebabkan oleh stres, cemas, dan depresi pada pria. Oleh sebab itu, pria sebaiknya lebih pandai mengontrol emosi dan perasaannya agar tak mudah stres dan terhindar dari masalah disfungsi ereksi.
Jumlah spermaSelain kualitas, kuantitas sperma akan menurun drastis jika pria berkali-kali terserang stres. Sperma yang dihasilkan oleh pria yang stres juga cenderung lambat bergerak saat menuju sel telur.
Menutup diriPenelitian menyebutkan kalau pria yang stres akan menarik diri dari pergaulan. Mereka cenderung lebih diam dan tidak seperti wanita yang justru berusaha mencari bantuan dengan curhat pada teman-temannya.
Itulah beberapa dampak mengerikan dari stres pada pria. Semoga Anda tidak mengalaminya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template