Comments

Thursday, June 20, 2013

Wanita rentan terkena penyakit ini daripada pria

Posted by at 5:19 AM Read our previous post



Ada banyak penyakit yang bisa menyerang pria maupun wanita. Namun wanita justru lebih rentan terkena beberapa penyakit tertentu daripada pria. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Osteoporosis

Bukan cuma wanita yang bisa terkena osteoporosis, pria juga bisa. Namun wanita lebih rentan terserang penyakit ini daripada lawan jenisnya.

Diabetes

Sama seperti osteoporosis, dibandingkan dengan pria, diabetes sifatnya lebih mematikan jika menyerang wanita. Bahkan peringkat kematian akibat diabetes lebih banyak ditemukan pada wanita.

Kanker payudara

Meskipun wanita lebih rentan terkena kanker payudara daripada pria, namun kanker payudara pria sifatnya lebih ganas dan sulit disembuhkan.
 
Penyakit auto-imun

Penyakit auto-imun di antaranya adalah lupus dan rematik. Menurut peneliti, pengaruh hormon membuat pria lebih kebal dan berisiko rendah terkena penyakit tersebut.

Depresi

Wanita bisa terlihat kuat dan tegar dari luar. Akan tetapi mereka justru lebih rentan terkena depresi dan gangguan rasa cemas dibandingkan dengan pria.

COPD

Chronic obstructive pulmonary disease (COPD) disebabkan oleh kerusakan permanen pada alat pernapasan. Penyakit ini bisa terjadi karena faktor seperti merokok dan polusi udara. COPD pun cenderung menyerang wanita daripada pria.
Itulah berbagai penyakit yang cenderung menyerang wanita dibandingkan dengan pria. Namun dengan gaya hidup yang lebih sehat, berbagai penyakit tersebut tentu bisa dicegah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template