Comments

Thursday, July 25, 2013

Ini alasan orang terobsesi diri sendiri sering di-bully

Posted by at 6:27 AM Read our previous post


Anda tentu pernah menemukan seseorang yang sangat terobsesi pada dirinya sendiri. Orang semacam ini mungkin akan lebih mudah sukses dalam karir, namun tidak dalam pertemanan. Tidak ada yang benar-benar suka berada di sekitar orang-orang yang hanya terobsesi pada diri mereka sendiri. Berikut adalah alasan kenapa orang yang terobsesi pada diri sendiri kerap dijauhi, seperti dilansir Boldsky.


1. Dijauhi banyak orang

Orang yang hanya terobsesi pada dirinya sendiri akan dijauhi oleh orang lain. Mereka bahkan merasa tidak nyaman berada di dekat orang semacam ini.

2. Egois

Terobsesi pada diri sendiri bukan hal yang baik dan justru membuat seseorang akan cepat jatuh. Sebab, mereka yang hanya memikirkan dirinya sendiri memiliki tingkat egois yang sangat tinggi dan itu sangat dibenci oleh banyak orang di sekitar mereka.

3. Tidak kooperatif

Karena hanya memikirkan diri sendiri, orang semacam ini tidak bisa bersikap kooperatif terhadap kepentingan bersama. Dia hanya akan memikirkan keuntungan untuk dirinya sendiri dan mengabaikan orang lain.

4. Tidak simpati

Orang yang hanya terobsesi pada diri sendiri kurang memiliki simpati pada orang lain. Dia tidak akan berusaha terlihat bersimpati atau memperlakukan orang lain dengan segala empati yang dimilikinya.

5. Licik

Mereka yang hanya terobsesi pada diri sendiri kerap diidentikkan dengan sikap licik. Mengapa? Karena mereka ingin mencapai sebuah posisi untuk kepentingannya sendiri. Tidak peduli siapa yang mereka injak atau jatuhkan.

Inilah alasan kenapa orang yang terobsesi pada diri sendiri kerap dijauhi oleh orang lain. Sejatinya, manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan dari orang lain. Jadi, mungkinkah kita hanya memikirkan kepentingan diri kita sendiri dan mengabaikan kepentingan orang lain?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template