Comments

Saturday, July 20, 2013

Penemuannya Sukses, Tapi Penemunya Tidak kaya

Posted by at 6:54 AM Read our previous post


Senapan AK 47
  
Ketika meninggal di usia 88 tahun, Doug Engelbart tidak menikmati kekayaan dari penemuannya, yaitu tetikus komputer atau lebih dikenal dengan mouse. Ternyata, Doug tidak sendiri. Berikut penemu lain yang tidak kaya karena hasil penemuannya seperti dilaporkan BBC.

1. LED's

Ketika Nick Holonyak Jr menemukan LED untuk pertamakalinya pada 1962, dia memprediksi inovasi itu akan menggantikan lampu bohlan Edison. Rekan Holonyak mengatakan penemu itu harus mendapatkan hadiah nobel. Namun, dengan rendah hati Holonyak menjawab: "Ini aneh untuk berpikir bahwa seseorang berutang padamu sesuatu. Kita sudah beruntung hidup ketika (temuan) itu datang."

2. Perekat Post-It Notes

Pabrikan 3M menjual miliaran Post-It Notes setiap tahun. Namun penemunya mengaku tidak kaya. Mereka adalah tim dari Dr Spencer Silver yang pada 1968 mengembangkan perekat. Temuan mereka memiliki karakteristik dapat dipindahkan.

3. AK-47

Senapan Kalashnikov atau AK-47, ditemukan oleh tentara Soviet, Mikhail Kalashnikov saat dirawat di rumah sakit karena lukanya yang diderita dalam Perang Dunia II. Kalashnikov mengaku ciptaannya adalah untuk kepentingan negaranya.

4. Sapphire Stylus

marie Killick menciptakan sapphire stylus untuk alat perekam tapi tidak mendapat lisensi atas penemuannya dan tidak membuat banyak uang.

5. Kapal berbantalan udara

Christopher Cockerell menggunakan vacuum cleaner dan kaleng cat untuk menguji teorinya saat mengembangkan kapal yang melintasi antara Calais dan Dover pada 1959. Cockerell dianugerahi gelar tapi berjuang selama bertahun-tahun untuk dapat izin dari perusahaan riset nasional.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template