Comments

Tuesday, May 14, 2013

10 Ucapan terlarang pada teman kerja

Posted by at 5:06 AM Read our previous post
10 Ucapan terlarang pada teman kerja


Seakrab apapun Anda dengan teman di tempat kerja, ada hal-hal yang sebaiknya tidak Anda katakan pada mereka. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Membicarakan bosSelain tidak sopan, Anda akan disebut sebagai penyebar gosip yang tidak sedap jika kerap membicarakan atasan dengan teman kerja. Tutup mulut meskipun Anda sangat ingin berkomentar tentang bos di tempat kerja.
Usia temanBeberapa orang cukup sensitif jika ditanya soal umur. Jadi jangan sekali-kali menanyakan usia pada teman kerja. Sebab beberapa orang tampak lebih muda atau bahkan tua di balik usia yang sesungguhnya.
Pesta semalamAnda baru saja bersenang-senang dengan teman di luar kantor di malam hari. Keesokan harinya, tidak perlu berkoar-koar tentang hal itu pada teman kerja. Cerita soal suka pesta membuat Anda dianggap kurang profesional.
Teman yang hamilMelihat perubahan bentuk tubuh pada teman kerja wanita? Jangan langsung bertanya apakah mereka hamil atau tidak. Jika salah, mereka bisa tersinggung. Lebih baik membiarkan mereka membagi ceritanya sendiri.
Pinjam uangJangan membiasakan diri untuk meminjam uang ke sesama teman kerja. Bukankah gaji Anda dan teman di kantor sama? Yang jadi masalah adalah perbedaan pengeluaran dan itu merupakan urusan Anda untuk mengaturnya.
Kurus dan gemuk"Ya ampun kamu kurus sekali! Jarang makan ya?" atau "Kamu kelihatan gemuk," adalah ucapan terlarang pada teman kerja. Mereka punya alasan sendiri kenapa mengalami perubahan bentuk badan dan tidak perlu mendengar komentar dari Anda.
Menyebarkan rumorYang namanya rumor pasti belum diketahui kebenarannya. Entah niat Anda ingin memastikan atau sekadar mengawali pembicaraan, tidak perlu menyebarkan rumor pada teman kerja. Jika kabar yang beredar ternyata salah, Anda bisa malu sendiri.
Tak mau menolongTidak perlu mengeluh tentang betapa beratnya pekerjaan yang Anda lakukan. Selain itu, jika ada teman kerja yang meminta bantuan, jangan menolaknya dengan kasar jika memang tidak mampu menolong.
"Jangan tanya aku!"Saat ditanya dan tidak tahu jawabannya, tidak perlu berkata seperti itu. Anda bahkan sebaiknya membantu teman untuk mencari tahu jawaban yang ditanyakan. Siapa tahu informasi tersebut juga berguna untuk Anda.
Pakaian temanTiba-tiba teman kerja tampil berbeda saat pergi ke kantor. Jangan berkomentar yang aneh-aneh. Hal itu bisa menyakiti hati mereka. Jika penampilannya baik, puji saja. Jika tidak, sebaiknya diam.
Itulah berbagai ucapan terlarang pada teman kerja. Jangan sampai Anda melontarkannya pada teman-teman tempat Anda bekerja ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template