Comments

Thursday, May 2, 2013

5 Hobi hemat yang bikin sehat

Posted by at 5:21 AM Read our previous post
5 Hobi hemat yang bikin sehat
Orang biasanya mengejar hobi tertentu sesuai kesenangannya. Hal ini sebenarnya tidak salah. Hobi membuat mereka terlibat dalam sesuatu yang berada di luar pekerjaan rutin mereka.
Bukankah lebih bagus lagi jika hobi membantu Anda tetap fit dan sehat? Selain menambah kebugaran tubuh, hobi tertentu bisa bermanfaat bagi orang lain. Simak hobi yang menyenangkan dan menyehatkan yang dilansir magforwomen (29/4).

1. Berkebun

Berkebun mungkin yang paling menuntut fisik dari semua hobi. Anda harus menggali tanah, memangkas ranting, mengatur pot, air tanaman, memetik bunga dan buah-buahan, dan sebagainya. Kegiatan ini melelahkan tapi tindakan ini, jika dilakukan setiap hari, dapat menjaga kalori Anda terjaga.
Hal yang baik tentang berkebun adalah bahwa hal itu bahkan dapat dilakukan dalam ruang yang terbatas. Anda dapat mencoba berkebun di halaman atau atap.

2. Memasak

Memasak adalah hobi lain yang dapat meningkatkan kecerdasan kesehatan Anda. Ada banyak alasan mengapa orang pergi keluar untuk makan. Salah satu alasan adalah kurangnya variasi yang tersedia di rumah. Jika Anda menganggap memasak sebagai hobi, Anda akan bereksperimen dan mencoba masakan baru. Selain menambah kreativitas, memasak juga melindungi keluarga Anda dari jahatnya junk food.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran Anda. Bersepeda membantu Anda menghilangkan kelebihan lemak. Bersepeda bermanfaat untuk mendapatkan udara segar terlebih jika dilakukan pagi hari. Selain itu memungkinkan Anda untuk mengunjungi tempat yang belum pernah Anda datangi sampai sekarang.

4. Permainan mengasah otak

Kebugaran seseorang tidak diukur oleh seberapa baik fisiknya saja. Kesehatan mental juga mempengaruhi kebugaran seseorang. Selain olahraga fisik, seimbangkan kesehatan mental dengan berbagai permainan yang mengasah otak seperti teka-teki silang, Sudoku, scrabble dan lainnya.

5. Meditasi

Ada banyak latihan pernapasan yang dapat dijadikan hobi. Meditasi dan yoga adalah paling populer di kalangan latihan tersebut. Anda bisa melakukan meditasi di mana saja dan kapan pun. Hobi ini membantu untuk mendapatkan hidup  yang sehat baik dari fisik atau mental.

Dari lima kegiatan di atas, mana yang ingin Anda jadikan hobi baru?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template