Comments

Saturday, May 4, 2013

5 Sumber kafein yang tersembunyi

Posted by at 4:52 AM Read our previous post

5 Sumber kafein yang tersembunyi
Konsumsi harian kafein sebaiknya dibatasi sebanyak 40 mg saja setiap hari. Jika lebih dari itu, ada banyak masalah kesehatan yang mengancam. Maka dari itu, awasi konsumsi kafein dan ketahui sumber kafein yang tersembunyi seperti yang dilansir dari My Health News Daily berikut ini.
Suplemen dietTak sedikit orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan memilih untuk mengonsumsi pil diet. Padahal kandungan kafein di dalamnya cukup tinggi dan sering tidak dicantumkan dalam label suplemen.
Obat-obatanBeberapa obat-obatan ternyata mengandung kafein. Bahkan satu tablet bisa sama jumlahnya dengan kafein yang ditemukan dalam secangkir kopi. Coba tanyakan pada dokter apakah obat-obatan yang Anda konsumsi mengandung kafein atau tidak.
Kopi dekafeinisasiProduk kopi dekafeinisasi tidak sepenuhnya bebas kafein. Sebab di dalam prosesnya, kopi dekafeinisasi masih meninggalkan sedikit jumlah kafein. Meskipun tidak banyak, namun tetap saja kopi tersebut tidak baik jika dikonsumsi berlebihan.
CokelatMakan cokelat terlalu banyak sama dengan minum kopi dan memberi asupan kafein berlebihan pada tubuh. Jika ingin membatasi kafein, pilih cokelat susu yang mengandung kafein lebih sedikit daripada jenis cokelat lainnya.
TehBeberapa orang mampu terjaga sepanjang malam setelah minum teh. Meskipun kandungan kafein dalam teh lebih sedikit daripada kopi, teh cukup memengaruhi kondisi tubuh jika dikonsumsi berlebihan.
Itulah sumber kafein yang tersembunyi. Ternyata bukan kopi dan soda saja yang mengandung kafein!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template