Comments

Monday, May 20, 2013

6 Makanan yang bikin mata melek

Posted by at 5:09 AM Read our previous post
6 Makanan yang bikin mata melek


Kita akan merasa mengantuk setelah kekenyangan atau karena kekurangan energi. Memerangi rasa kantuk saat shift malam atau setelah makan siang, merupakan sesuatu yang sering dilakukan banyak orang. Semua upaya dilakukan untuk menjaga mata tetap terbuka lebar, terutama dengan minum kopi. Namun, kopi bukan satu-satunya makanan yang bisa bikin mata melek lho. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Pisang

Makan pisang dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini juga memudahkan gerakan usus dan masalah pencernaan.

2. Dark chocolate

Dark chocolate dapat membantu Anda tetap terjaga. Dark chocolate merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi dan magnesium yang bisa memberi energi untuk Anda dan membuat Anda tetap aktif sepanjang hari.

3. Air

Minum banyak air dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Air juga melawan kelelahan dan membantu Anda untuk tetap berenergi.

4. Makanan pedas

Makanan pedas bisa membuat Anda tetap terjaga. Makanan pedas tidak hanya dapat menangkal kantuk, tetapi juga dianggap sebagai makanan energi.

5. Degan

Degan mengandung trigliserida yang dikonversi menjadi energi. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tingkat energi, Anda bisa mengonsumsi degan hijau.

6. Telur

Telur adalah makanan yang memberikan Anda energi sehingga tetap terjaga dan energik untuk jangka waktu yang lama. Makanan ini juga dapat menambah energi tubuh ketika Anda merasa lelah.

Inilah enam makanan yang bikin mata melek. Ingat, jangan terlalu sering minum kopi untuk melawan kantuk. Anda tentu bisa menggantinya dengan makanan sehat lainnya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template