Comments

Friday, May 10, 2013

Cara jitu tingkatkan gairah kerja

Posted by at 7:47 PM Read our previous post
Cara jitu tingkatkan gairah kerja
Pekerjaan bisa menjadi sesuatu yang monoton dan membosankan, jika Anda tidak memiliki yang namanya passion atau gairah. Bekerja seharusnya tidak hanya tentang menerima gaji, karena pekerjaan yang tidak memuaskan dapat menyebabkan kegelisahan, depresi dan masalah fisik. Menemukan gairah dalam pekerjaan atau karir tentu bukan hal yang mustahil. 

Membangun semangat bekerja berasal dari cara kita mengubah sikap tentang pekerjaan, mengambil langkah untuk menjadi lebih terlibat dalam karir dan berinteraksi dengan rekan kerja secara positif. Ingin lebih mencintai pekerjaan Anda? Dan menemukan passion dalam bidang yang sedang Anda tekuni? Yuk ikuti tips dari Livestrong!

Step 1 Mengajari orang lain

Menyisihkan waktu untuk mengajari karyawan lain bagaimana cara melakukan tugas-tugasnya di tempat kerja akan membantu membuat pekerjaan Anda lebih bermanfaat. Menghabiskan waktu dengan karyawan baru atau magang dapat memberi Anda sedikit gambaran tentang bagaimana pekerjaan Anda. 

Tawarkan dukungan Anda untuk mereka yang sedang Anda ajari. Katakan kepada mereka bahwa Anda dengan senang hati akan terus menjawab pertanyaan apapun yang mereka miliki. Hindari menggunakan nada merendahkan ketika sedang mengajari mereka. Tetapi ingat, jangan memaksa untuk menawarkan bantuan pada orang-orang yang mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkannya.

Step 2 Berbagi gagasan dan solusi 

Anda dapat berbagi gagasan dan solusi tentang perusahaan dengan supervisor Anda. Ini akan membantu Anda untuk lebih memahami perusahaan. Ketika Anda memikirkan sesuatu, segera tulis ide itu. Jangan batasi diri Anda untuk mengembangkan solusi atau ide-ide yang hanya dalam batasan pekerjaan Anda. Pikirkan solusi untuk hal-hal lain yang mungkin tidak secara langsung berhubungan dengan perusahaan.

Step 3 Rileks

Pergilah istirahat dan ambil waktu makan siang sejenak. Jangan pernah lewatkan momen penting itu sebab jika tidak, Anda mungkin tidak punya waktu untuk melepas penat dan kembali segar saat bekerja. Saat istirahat, Anda bisa melakukan sesuatu yang tidak terkait dengan pekerjaan, seperti membaca buku, bersosialisasi dengan rekan kerja, menelepon teman atau anggota keluarga, chatting atau bekerja video game. 

Step 4 Liburan

Gunakan waktu liburan Anda untuk meningkatkan gairah pada pekerjaan atau karir. Menyisihkan waktu untuk sejenak lepas dari pekerjaan akan membantu Anda mengisi ulang energi dan memperbarui pikiran Anda. Ambillah cuti dan rencanakan liburan Anda secara matang. Jangan pernah membatalkan rencana liburan yang telah dijadwalkan karena Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan untuk diselesaikan. Yang terpenting adalah hindari bekerja saat liburan. 

Semua orang tentu pernah merasakan kebosanan pada pekerjaan mereka. Tak bergairah dan sering merasa malas ketika mengerjakan tugas. Namun, selalu ada cara untuk meningkatkan kembali mood dan semangat Anda. Selamat mencoba tips di atas!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template