Comments

Friday, May 10, 2013

Cara mengatasi gugup jelang pernikahan

Posted by at 8:10 PM Read our previous post
Cara mengatasi gugup jelang pernikahan
Baik wanita maupun pria, semua tentu akan merasa gugup menjelang pernikahan. Dan ketika hari pernikahan sudah semakin dekat, kegugupan itu akan bertambah besar. Meski sebetulnya hal itu wajar, rasa gugup yang berlebihan bisa mengganggu kelancaran pernikahan. Berikut adalah beberapa cara yang efektif untuk mengatasi kegugupan jelang pernikahan.

1. Minta ditemani ibu atau teman sebelum acara dimulai

Ibu dan teman-teman Anda tentu akan memberi semangat yang bisa menghilangkan rasa gugup Anda. Selain itu, berbincang dan bercanda sejenak dengan mereka bisa mengalihkan rasa gugup Anda dan membuat Anda merasa lebih mantap saat melangkah ke pelaminan. 

2. Curhat pada kekasih 

Setelah menikah, kekasih Anda akan menjadi pendamping hidup Anda. Jadi, mulailah membangun komunikasi dengannya sejak dini, terutama tentang hal-hal yang mungkin terlalu risih untuk Anda bicarakan dengan orang lain. Ceritakan saja bagaimana perasaan Anda menjelang pernikahan kepadanya.

3. Meminta bantuan profesional

Pernikahan tidaklah semudah yang dibayangkan. Bagi kebanyakan orang, itu membutuhkan persiapan fisik, mental, dan materi. Maka, tak ada salahnya untuk meminta bantuan seorang profesional seperti psikolog atau konseling professional untuk berkonsultasi mengenai kegugupan Anda tersebut. 

4. Mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin

Untuk menekan rasa gugup menjelang pernikahan, Anda dan pasangan harus memastikan bahwa persiapan pernikahan telah berjalan lancar dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Dengan demikian, Anda tidak lagi merasa gugup atau was-was menjelang pernikahan.

5. Minta waktu untuk sendiri

Setelah menemui beberapa orang yang dekat dengan Anda. Kini, Anda bisa meminta waktu untuk sendiri sejenak. Biarkan segala kegugupan itu hilang dengan sendirinya dan mantapkan hati Anda. Ketenangan adalah solusi terbaik untuk menghilangkan grogi menjelang pernikahan.

Inilah lima hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa gugup menjelang pernikahan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template