Comments

Thursday, May 16, 2013

Foto-Foto Unik di Dunia Yang Bukanlah Rekayasa, Ini Asli!

Posted by at 6:25 AM Read our previous post
Foto-Foto Unik di Dunia Yang Bukanlah Rekayasa, Ini Asli!
Banyak hal-hal unik yang terjadi di dunia dan terkadang diabadikan dalam bentuk foto. Namun meski sudah tampil dalam bentuk foto, masih ada saja yang tidak percaya bahwa benda-benda itu nyata.
Rekayasa edit foto alias photoshop memang begitu meracuni visual manusia di jaman era melek teknologi saat ini. Namun bukan berarti seluruh hal unik di dunia ini merupakan rekayasa visual.
Berikut adalah beberapa foto paling unik dan aneh di dunia, yang lebih anehnya lagi adalah seluruh foto ini merupakan benda-benda yang memang ada di dunia nyata. Percaya?

1. Mesin Transformers 

Mesin Transformers


Ini bukanlah robot Devastator yang keluar dari film TRANSFORMERS karya Michael Bay. Ya, ini adalah mesih penggali raksasa yang dibuat oleh perusahaan kontruksi asal Jerman, Krupp. 5 tahun dibutuhkan untuk mendesain mesin ini dengan biaya lebih dari USD 100 Juta.

Dengan tinggi hampir 95 meter dan panjang 215 meter yang setara dengan panjang 2,5 kali lapangan sepakbola dan berat 45.500 ton. Mesin ini memiliki kecepatan gali 10 meter/menit dan lebih dari 76 ribu meter kubik materi/hari. Menyeramkan?

2. Keringat Anjing? 

Keringat Anjing?


Demi Tuhan, coba bayangkan apa yang kalian rasakan ketika 'menikmati' keringat anjing yang selama ini menjadi hewan peliharaan kalian? Ingin muntah? Tapi tenang sebentar. Ini hanyalah sebuah kelakar yang diciptakan sebagai produk humor untuk minuman terkenal Pocari Sweat.

3. Tulisan Melayang 

Tulisan Melayang


Melihat huruf melayang ini pasti sangat aneh. Tapi coba tenangkan pikiran kalian, huruf ini tidak melayang karena mantra Wingardium Leviosa milik Harry Potter. Tulisan DOWN melayang ini merupakan karya seorang seniman yang meraih penghargaan desain garasi. Sang seniman membuat rekayasa ilusi dengan menggambar di sudut perspektif yang tepat dan mampu mengecoh orang.

4. Bandara Mematikan 

Bandara Mematikan

Apa yang ada di pikiran kalian jika ada pesawat terbang mendarat dengan jarak beberapa meter dari kepala? Ketakutan? Tapi bagi masyarakat pulai St.Maarten hal itu biasa. Dengan bandara yang berjarak 40 kaki dari garis pantai, maka bagi setiap orang yang berjemur pasti mendapatkan sensasi relaksasi pesawat terbang landing tepat di atas kepala.

5. Kran Air Raksasa 

Kran Air Raksasa


Sebuah kran air raksasa melayang di udara yang mengalirkan air sepanjang waktu sepertinya terdengar hanyalah rekayasa photoshop. Tapi ini bukan, ini adalah nyata! Sebuah ide brilian yang membuat ilusi optik itu nyata. Rupanya ada sebuah pipa rahasia di dalam air yang berfungsi sebagai pelontar air ke atas dan rekontruksi kran air melayang ini. Kran air ini terletak di taman ilmu pengetahuan Technorama di Zurich, Swiss.

6. Gedung Meleleh 

Gedung Meleleh


Pernah membayangkan bagaimana sebuah bangunan meleleh? Coba telusuri jalanan di kawasan Avenue Geroge V di Paris, Perancis. Sebuah gedung bernama Dali-esque yang sedang direnovasi menarik perhatian. Dengan segala logika yang ada, gedung ini tampak meleleh dan mengkerut. Tapi bukan karena sering terpapar sinar matahari, gedung ini rupanya dilukis/diberikan desain printing yang membuat siapapun pusing.

7. Kelinci Raksasa 

Kelinci Raksasa


Apakah kelinci ini merupakan kelinci mutasi baru atau dibesarkan oleh sinar pembesar milik Doraemon? Tidak, ini nyata! Kelinci bernama Robert ini milik Karl Szmolinsky, pria asli Jerman. Robert memiliki panjang 74 cm dan panjang telinda mencapai 25,5 cm.Menurut Szmolinsky kelinci super gendut ini bisa mencapai bobot 10,5 kg. Ada yang mau menggendong?


8. Manusia Melayang di Udara

Manusia Melayang di Udara
Manusia yang melayang udara mungkin selama ini hanya ada dalam foto rekayasa, tapi ini tidak. Seorang seniman jalanan bernama Johan Lorbeer yang berdiri melayang dengan lengan palsu yang ditempelkan di gedung. Sepertinya bahkan Deddy Corbuzier harus mengaku kalah ya?

9. Angkat Besi Manusia 

Angkat Besi Manusia


Yap, ukuran kedua manusia ini benar adanya. Pria mungil itu adalah Aditya 'Romeo' Dev, pria berukuran terkecil di dunia. Memiliki tinggi sekitar 0,8 meter dan berat hanya 9 kilo, Vern Troyer tampak dengan santai menjadikan Dev sebagai 'angkat besi' terbaru untuknya.

10. Sampah Manusia 

Sampah Manusia


Dari sampah menjadi karya istimewa. Ya, bayangan manusia ini dibentuk dari tumpukan sampah oleh seniman jenius. Dengan ketelitian tingkat dewa, satu persatu tumpukan sampah ini dibuat. Meski terkesan tak berguna, tapi jika sorot lampu diatur, aha! Dua bayangan manusia timbul dari sampah ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template