Comments

Thursday, June 13, 2013

5 Cara untuk membuat atasan terkesan

Posted by at 6:14 AM Read our previous post


Berusaha membuat atasan terkesan tak selalu berarti Anda seorang penjilat. Terkadang Anda juga butuh menunjukkan kemampuan dan kesungguhan dalam bekerja sehingga atasan mengetahui usaha Anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat atasan terkesan, seperti dilansir oleh Times of India (10/06).
1. Tepat waktu
Jangan terlambat saat datang ke kantor. Anda harus berusaha datang tepat waktu atau lebih awal. Meski tampaknya atasan tak peduli, namun mereka juga memperhatikan karyawan yang terlihat rajin dengan yang sering terlambat. Datang lebih awal menunjukkan Anda bersemangat untuk bekerja dan tak malas.
2. Ambil bagian
Ketika sebuah pekerjaan ditawarkan, jangan ragu-ragu untuk mengajukan diri ketika Anda merasa bisa melakukannya. Jangan sering melemparkan pekerjaan Anda pada orang lain atau rekan kerja. Hal ini akan menunjukkan antusiasme Anda, terutama jika Anda berhasil melakukannya.
3. Tawarkan solusi
Ketika ada masalah yang terjadi di tempat kerja, pikirkan solusi dan jangan ragu-ragu untuk mengajukannya pada alasan. Anda mungkin tak mengajukan solusi yang sempurna. Terkadang tak semua solusi Anda akan diterima oleh atasan. Namun ini menunjukkan kesungguhan dan kemampuan Anda untuk mengatasi masalah.
4. Jangan pulang terlalu cepat
Ketika jam kerja Anda sudah selesai, jangan terburu-buru pulang. Anda bisa mempelajari beberapa hal yang belum Anda mengerti tentang perusahaan atau bergabung dengan beberapa teman kerja untuk urusan pekerjaan. Ini akan membuat keterampilan dan kemampuan Anda meningkat, sekaligus membuat hubungan sosial dengan rekan kerja bertambah baik.
5. Jaga perilaku positif
Selalu bersikap profesional dan positif, bahkan ketika Anda sedang tidak mood atau merasa tak bersemangat. Semangat Anda akan menular pada rekan kerja dan membuat mereka ikut bersemangat. Suasana kerja pun kembali positif.
Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat atasan terkesan. Dengan melakukan hal di atas, Anda tak hanya membuat atasan terkesan, namun juga bisa meningkatkan keterampilan bekerja. Dengan melakukan hal positif, Anda akan selalu mendapatkan hasil yang juga positif, baik dari atasan maupun dari rekan kerja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template