Comments

Thursday, June 13, 2013

Bahan-bahan dapur yang ampuh usir ketombe!

Posted by at 6:13 AM Read our previous post

Adanya ketombe bisa membuat rasa percaya diri menurun drastis! Kulit kepala Anda akan terus terasa gatal. Anda tidak mungkin menggaruk kepala di saat bercakap-cakap dengan atasan, teman bahkan pasangan. Agar ketombe segera lenyap dan tidak kembali lagi, atasi dengan cara alami berikut ini:

1. Jeruk nipis
Usapkan 2 sdm jeruk nipis di kepala Anda. Kemudian ratakan dan pijat kepala Anda. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan shampo. Meski terasa perih, namun jeruk nipis ampuh mengusir ketombe dari kepala Anda.

2. Garam
Tambahkan garam saat Anda mencuci rambut. Taburkan lalu gosok kulit kepala dengan garam. Diamkan sebentar lalu bilas dengan shampo.

3. Santan kelapa
Campurkan setengah gelas santan, satu gelas jus nanas dan setengah gelas air kelapa. Pakai campuran ini untuk mencuci rambut tiap lima hari sekali. Jangan lupa membilas dengan shampo setelah perawatan.

4. Cuka putih
Campur secangkir cuka putih dengan air, lalu tuang di kulit kepala sebagai bilasan akhir setelah keramas. Kemudian bilas kembali dengan air bersih.

5. Daun pandan
Siapkan sekitar 7 lembar daun pandan. Tumbuk pandan lalu diambil sarinya dengan cara diperas. Usapkan air perasan pandan di kepala dengan rata. Diamkan sekitar setengah jam lalu bilas dengan air.

6. Soda kue
Basahi rambut, lalu ambil segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala. Lakukan beberapa kali dalam, seminggu.

7. Jus apel
Siapkan jus apel dengan air hangat. Pakai jus untuk keramas dan diamkan sekitar 15 menit. Lalu basuh rambut dengan air bersih.

Ketombe lenyap, Anda bisa kembali tampil percaya diri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template