Comments

Thursday, June 13, 2013

Cegah ketombe dengan makanan ini

Posted by at 6:15 AM Read our previous post



Selain menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, ketombe ternyata juga bisa dicegah dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari 3 Fat Chicks berikut ini.
Makanan segarSayur dan buah segar kaya antioksidan yang mencegah penyakit serta menjaga kesehatan rambut, kulit, dan kuku secara keseluruhan. Jadi jangan malas makan sayur dan buah segar agar ketombe tak mudah datang.
Minyak ikanMinyak ikan punya efek tertentu terhadap kulit, yaitu mencegah kekeringan dan menangkal datangnya ketombe. Minyak ikan bisa didapat dengan cara mengonsumsi salmon dan jenis ikan berminyak lainnya atau melalui suplemen.
Produk pengganti susuBeberapa penelitian menyebutkan kalau produk susu tidak cocok jika dikonsumsi oleh orang yang mengalami masalah dengan ketombe. Sebab kombinasi lemak dan kandungan lain dalam produk susu justru memperburuk ketombe. Jadi temukan produk pengganti susu yang rendah atau bebas lemak sama sekali.
Vitamin BVitamin B kompleks juga termasuk makanan yang ampuh mencegah ketombe. Vitamin ini bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran yang sebaiknya memang dikonsumsi setiap hari.
Daging tanpa lemakMenurut para ahli, demi meminimalisir munculnya ketombe, tubuh perlu banyak protein. Jadi jangan lupa masukkan menu daging, khususnya yang tanpa lemak, agar mendapatkan asupan protein secara maksimal.
Itulah beberapa makanan yang bisa mencegah ketombe. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template