Comments

Wednesday, June 5, 2013

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Posted by at 5:37 AM Read our previous post
5 Kado pernikahan termahal di dunia


Bagi pasangan, hari pernikahan merupakan saat yang membahagiakan. Tak hanya berkesempatan menjadi raja dan ratu sehari, mereka juga mendapatkan 'guyuran' hadiah dari kerabat dan teman.
Bagi kebanyakan orang harga hadiah mungkin tak seberapa penting. Namun bagi para elit, hadiah bisa mencerminkan status mereka. Beberapa orang terkenal di dunia diketahui pernah memberikan hadiah pernikahan paling mahal, seperti dilansir oleh Planet Oddity (16/03/12).


1. Star of the East (Rp 1,4 miliar)

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Star of the East adalah nama perhiasan dengan berlian 95 karat berbentuk pear dengan emerald 34 karat berbentuk segi enam, serta mutiara. Perhiasan ini merupakan kado pernikahan untuk Evelyn Walsh Mclean, anak perempuan dari Thomas Walsh, seorang pengusaha tambang pada tahun 1900-an. Evelyn menikah dengan Edward Beale McLean pada tahun 1908 dan mendapatkan uang Rp 981 juta dari sang ayah, untuk masing-masing mempelai. Mereka diminta menggunakan uang itu untuk membeli kado pernikahan.
Akhirnya, Evelyn memilih perhiasan Star of East tersebut dengan harga Rp 1,4 miliar sebagai kado pernikahannya. Tak hanya itu, pasangan ini juga harus membayat pajak impor untuk Star of East sebesar Rp 235 juta.



2. Set parfum Clive Christian (Rp 4,4 miliar)

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Edition adalah parfum termahal di dunia berdasarkan Guinness Book Record. Tak mengejutkan, mengingat bahan yang digunakan untuk parfum ini sekitar Rp 23 juta per ons. Botol parfum ini juga memiliki leher botol dari emas 24 karat dengan tambahan lima karat berlian.
Parfum ini dihadiahkan pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Clive Christian menghadiahkan sepasang parfum bertuliskan C dan W dalam sebuah kotak berlapis emas dan sutra di bagian dalamnya.


3. Gulfstream Jet (Rp 196 miliar)

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Salah satu pasangan terpopuler dunia Katie Holmes dan Tom Cruise menikah pada tanggal 18 November 2006. Meski saat ini telah bercerai, pasangan ini Katie pernah mendapatkan kado pernikahan yang mahal dari pasangannya, Tom Cruise. Untuk pertunangan mereka saja, Cruise menghabiskan uang Rp 2,6 miliar untuk cincin berlian. Jadi, tak mengagetkan jika dia kemudian memberikan kado pernikahan yang lebih spektakuler, yaitu jet pribadi bertipe Gulfstream Jet seharga Rp 196 miliar.
 

4. Stadion pernikahan (Rp 215 miliar)

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Pada tahun 1981, Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammer bin Zayed bin Sultan Al Nahyan menikah dengan Putri Salama. Untuk merayakannya, ayah Sheikh, Raja Dubai menghadiahi mereka sebuah stadion berisi 22.000 kursi yang menghabiskan uang sekitar Rp 215 miliar.
Meski pernikahan ini sudah berlangsung lebih dari dua dekade yang lalu, namun pernikahan mereka masih tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai pernikahan termahal yang menghabiskan biaya sekitar Rp 981 miliar.


5. Dua kota, Tangiers dan Bombay - Tak ternilai harganya

5 Kado pernikahan termahal di dunia

Pada tahun 1659 Portugal ditinggalkan oleh sekutunya, Prancis. Takut mendapatkan serangan dari luar, Queen Luisa membuka negosiasi dengan Inggris untuk bersekutu. Persekutuan ini diikat dengan pernikahan Charles II dari Inggris dan Catherine dari Braganza.
Seperti tradisi yang ada saat itu, kado harus diberikan pada suami untuk 'membayar' istrinya. Biasanya mereka akan memberikan perhiasan, berlian, dan lainnya. Namun kado yang diterima oleh Charles II lebih hebat dari itu. Dia diberikan dua kota jajahan Portugal, yaitu Tangiers dan Bombay (saat ini Mumbai). Harga kedua kota ini tentu tak ternilai, mengingat saat ini kedua kota tersebut menjadi kota modern dan maju yang menghasilkan banyak uang.
Itulah lima hadiah pernikahan yang paling mahal sedunia selama ini. Bagaimana ya jika Anda mendapatkan salah satunya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template