Comments

Friday, June 7, 2013

5 Makanan yang meredakan kulit terbakar matahari

Posted by at 5:18 AM Read our previous post
5 Makanan yang meredakan kulit terbakar matahari


Menghabiskan waktu di luar ruangan memang menyenangkan. Namun terkadang meski sudah memakai tabir surya, kulit tetap terbakar. Kalau sudah begini, coba atasi dengan mengonsumsi makanan yang meredakan kulit terbakar matahari seperti yang dilansir dari Medical Daily berikut ini.
AlmondAlmond kaya akan vitamin E, antioksidan yang melindungi kulit dari sinar matahari. Minyak almond dan susu almond juga populer dan dikenal mampu meredakan masalah kulit terbakar akibat sinar matahari.
Teh hijauTeh hijau mengandung polyphenol, antioksidan yang mengurangi inflamasi. Selain itu, polyphenol juga berperan sebagai agen anti kanker kulit. Minum teh hijau pun mampu menurunkan reaksi kulit terbakar akibat sinar matahari.
SalmonSalon kaya akan asam lemak omega-3, jenis nutrisi yang membuat kulit tampak sehat dan bersinar. Asam lemak tersebut juga membantu kulit tetap lembap. Penelitian membuktikan salmon mampu melindungi kulit akibat terbakar matahari.
TomatKarena kaya lycopene - antioksidan yang meredakan inflamasi akibat sinar matahari - tomat pun termasuk makanan yang meredakan kulit yang terbakar. Tomat olahan, seperti saus, bumbu, dan jus, kandungan lycopene di dalamnya juga lebih banyak daripada yang masih segar.
WortelKandungan utama dalam beta-carotene pada wortel bukan cuma mampu melindungi mata, tetapi juga menjaga kesehatan kulit dan mencegah berbagai penyakit lainnya. Makan tomat secara teratur pun ampuh melindungi kulit terbakar akibat sinar matahari.
Itulah makanan yang bisa meredakan masalah kulit terbakar akibat sinar matahari. Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template