Comments

Saturday, June 15, 2013

5 Tips berkenalan dengan tetangga baru

Posted by at 6:20 AM Read our previous post


Pindah rumah ke lingkungan baru adalah hal yang sering dialami pasangan suami istri. Mereka akan menjalani kehidupan dan lingkungan baru. Agar diterima dengan baik di suatu tempat, tentunya sebagai penghuni baru Anda harus bersikap ramah pada tetangga sekitar. Berikut cara berkenalan dengan tetangga dilansir magforwomen

1. Memberi kue
Cara lama dan paling umum untuk berkenalan tetangga baru adalah dengan bersikap ramah yakni membuat hidangan atau kue. Kemudian beri pada mereka sambil memperkenalkan diri. Dengan cara ini pertama Anda akan mendapat kesan manis. 

2. Mengundang mereka untuk makan di tempat Anda
Mengundang mereka untuk makan malam, makan siang atau minum teh adalah cara yang baik untuk menyambut tetangga baru. Biasanya Anda bisa melakukan cara tersebut dalam acara syukuran menempati rumah baru. 

3. Tersenyum ramah dan menyapa
Jika Anda baru pindah rumah dan belum sempat mengadakan acara syukuran atau mengundangnya makan bersama, Anda bisa melakukan cara paling sederhana untuk lebih kenal dengan tetangga baru. Cukup pasang senyum di wajah Anda dan sapalah ketika bertemu di jalan. Lama-kelamaan mereka akan mengenali Anda dan tidak sungkan untuk berbicara pada Anda. 

4. Cari tahu tentang lingkungan baru
Orang pindah ke lingkungan baru sebagian besar tidak tahu tentang tempat terbaik untuk berbelanja. Maka dari itu jangan malu-malu untuk berkenalan dan dilanjutkan dengan mengobrol. Dari obrolan ringan untuk mengetahui tempat belanja tadi bisa membuat Anda lebih akrab dengan tetangga baru. 

5. Menghadiri undangan dari tetangga
Anda tidak akan pernah dikenal oleh tetangga dan lingkungan baru jika Anda sendiri tidak ramah. Apabila Anda mendapat undangan dari tetangga untuk rapat RT, PKK atau syukuran sebaiknya Anda hadiri acara tersebut. Selain menjalin silaturahmi, Anda dapat mengenal para tetangga lebih dekat dan bersama membangun lingkungan menjadi lebih baik. 

Menjalin hubungan baik dengan para tetangga akan memudahkan kehidupan Anda di lingkungan yang baru. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template