Comments

Monday, June 17, 2013

7 Alasan kenapa berlari bisa mengurangi stres

Posted by at 5:26 AM Read our previous post



Manfaat utama berlari memang untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun ternyata berlari juga bisa mengurangi stres. Bagaimana bisa? Simak alasan kenapa berlari bisa mengurangi stres seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Suasana hatiBerlari mampu menurunkan gejala stres dan depresi. Selain itu, berlari juga meningkatkan kualitas tidur yang biasanya terganggu karena stres. Sehingga dengan berlari, suasana hati pun mampu membaik.
MeditasiBerlari adalah bentuk meditasi bagi tubuh dan pikiran. Sebab ketika berlari, pelari hanya akan fokus pada garis akhir dan merasakan setiap detak jantung yang berdegup dan napas yang menggebu.
Hormon endorfinSaat berlari, rupanya tubuh mengeluarkan hormon endorfin. Hormon yang dikenal sebagai hormon bahagia itu pun mengurangi stres yang dirasakan. Bukan cuma itu, endorfin juga memperlambat proses penuaan.
Waktu berpikirBagi orang yang sangat sibuk, berlari bisa menjadi aktivitas pribadi yang memungkinkan mereka untuk berpikir sendirian. Dengan mencoba untuk berpikir sendirian, beberapa masalah akan terselesaikan melalui kepala dingin.
Menyehatkan tubuhDi dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Pepatah lama itu sama sekali tidak salah. Dengan berlari, tubuh menjadi lebih sehat, jiwa dan pikiran pun tak mudah terserang stres maupun depresi.
Menerima kekuranganBerlari memberikan seseorang waktu untuk berpikir mengenai kelebihan dan kekuatan yang dimilikinya. Memang ada banyak cara untuk melakukan evaluasi, salah satunya dengan berlari karena aktivitas itu membuat seseorang berpikir sendirian.
Rasa percaya diriBerlari juga membangun rasa kepercayaan diri. Dengan rasa percaya diri yang kuat, seseorang menjadi lebih kebal terhadap serangan stres dan depresi.
Itulah alasan kenapa berlari bisa mengurangi stres. Ayo biasakan diri untuk berlari mulai sekarang!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template