Comments

Saturday, June 15, 2013

7 Bahan makanan yang wajib ada di lemari es Part 2

Posted by at 6:42 AM Read our previous post

Sibuknya jadwal pekerjaan membuat Anda tidak punya banyak waktu untuk berbelanja ke pasar atau supermarket. Mau tidak mau Anda harus menyiapkan cadangan makanan agar waktu Anda efisien. 

Pilih cadangan makanan yang bernutrisi agar Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dalam keadaan prima. Berikut beberapa makanan yang harus ada di dalam kulkas Anda untuk memberi nutrisi setiap hari dilansir boldsky.


8. Buah

Selalu sediakan buah untuk penuhi kebutuhan gizi Anda. Buah-buahan akan lebih awet jika disimpan dalam lemari es daripada dibiarkan di dalam ruangan. Buah biasanya awet dalam jangka waktu 3-4 hari.

9. Selai kacang

Mengoleskan satu sendok makan selai kacang pada roti Anda dan mendapatkan energi instan karena mengandung sekitar 94 kalori Seiring dengan 104 mg kalium dan 7 3mg natrium di dalamnya. Selain itu memiliki rasa yang gurih dan lembut. Agar rasa selai kacang tidak berubah, segera masukkan dalam lemari pendingin.

10. Susu

Jika Anda gemar membeli susu segar atau cari bukan bubuk, maka sebaiknya Anda harus mempunyai kulkas. Suhu kulkas yang dingin dapat mempertahankan struktur susu sehingga dapat Anda simpan dalam jangka waktu satu sampai tiga hari. Tutup rapat kemasan susu agar tidak ada udara yang masuk. Selain itu jika susu sudah berubah rasa dan mengeluarkan lendir sebaiknya buang.

11. Yogurt

Yogurt adalah makanan yang kaya kalsium dan mengandung mineral Juga Itu Kontribusi untuk kesehatan usus Anda. Mineral dalam yogurt mengurangi resiko kanker usus. Juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut beberapa penelitian, juga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

12. Keju

Jika menyimpan keju dalam suhu yang terlalu lembap, maka keju akan cepat membusuk. Simpan dalam kulkas agar tetap awet. Keju meskipun tinggi lemak dan kalori, tetapi mengandung jumlah kalsium dan protein yang baik.

13. Kacang

Memiliki segenggam kacang setiap hari akan menjaga tubuh Anda bugar dan sehat. Kacang penuh energi, kaya protein, antioksidan, mineral, omega-3 asam lemak dan vitamin. Tambahkan kacang renyah seperti almond, kacang mete, walnut, hazelnut dll untuk diet harian Anda dan tetap fit. Kacang akan menjadi lebih renyah jika disimpan dalam kulkas. Selain itu membuatnya tidak mudah melempem.

14. Sayuran

Sayuran seperti selada , hijau, mentimun dan tomat jika tidak ingin segara dimakan sebaiknya simpan dalam kulkas Anda agar tetap segar. Anda dapat mencampur sayur dalam salad dan membuat sandwich dengan mereka dalam keadaan masih segar.

Sediakan tujuh jenis makanan tersebut dalam kulkas Anda untuk memenuhi gizi Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template