Comments

Monday, June 17, 2013

Mencegah rambut rontok? Ini caranya

Posted by at 5:52 AM Read our previous post



Rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik, kurang nutrisi, sensitivitas terhadap produk rambut, dan masih banyak lagi. Agar rambut selalu sehat dan bebas rambut rontok, Anda bisa mengikuti beberapa tips dari medindia.net. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?!

1. Ikuti gaya hidup sehat

Makan buah-buahan dan sayuran (terutama vitamin B, besi, kalsium dan seng yang dikaitkan dengan rambut sehat), selalu mengonsumsi makanan kaya protein (rambut terbuat dari protein), dan minum banyak air. Ikuti gaya hidup sehat agar rambut serta tubuh Anda selalu bugar!

2. Merawat rambut

Rambut kotor lebih berisiko terkena ketombe dan masalah rambut lainnya. Oleh sebab itu, pastikan bahwa rambut Anda selalu bersih dan terawat. Caranya? Belilah shampo dan produk rambut berkualitas baik untuk merawat kesehatan rambut Anda. Ketika menerapkan kondisioner, sebaiknya berkonsentrasi hanya pada ujung rambut (yang cenderung kering lebih cepat dan lebih rentan terhadap kerusakan yang berasal dari paparan sinar matahari).

3. Hindari hal-hal yang merusak rambut

Hindari beberapa hal yang dapat merusak rambut Anda, seperti mengikat rambut terlalu ketat, pengeritingan, pelurusan, styling, dan blow-dry. Proses ini dapat mengeringkan kulit kepala dan merusak folikel rambut. Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya tanpa menggunakan alat pengering listrik. Selain itu, kebiasaan menyisir dan mengeringkan rambut dengan kasar dapat membuat rambut mudah rontok.

4. Perawatan rambut di rumah

Lakukan perawatan rambut sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa menggunakan minyak kelapa, santan, jeruk nipis, madu, susu, dan masih banyak lagi. Anda bisa menerapkan minyak kelapa atau almond untuk merawat kesehatan kulit kepala.

Inilah empat cara untuk mencegah rambut rontok. Jalani gaya hidup sehat dan selalu merawat kesehatan kulit kepala serta rambut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template