Comments

Saturday, June 15, 2013

9 Fobia aneh yang diderita selebriti dunia

Posted by at 6:53 AM Read our previous post
Meski hidup glamor, populer dan bergelimang harta, selebritis tetaplah manusia biasa. Mereka mempunyai rasa takut terhadap suatu hal, bahkan pada hal yang rasanya tidak masuk akal. Ketakutan ini sudah pada tahap fobia. 

Salah satunya ada yang takut dengan sentuhan. Benar-benar aneh bukan? Berikut sembilan seleb dengan fobia aneh dilansir magforwomen.


1. Takut lift


Jennifer Love Hewitt memiliki ketakutan irasional dengan lift. Dia mendapat merinding setiap kali melewati lift dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu tambahan serta energi dengan naik tangga atau mengambil eskalator. Dia berpikir naik tangga lebih aman daripada terjebak dalam lift.

2. Takut badut


Sebagai anak-anak kita semua senang dihibur oleh badut. Tingkah lakunya yang jenaka membuat anak terpingkal-pingkal. Tapi mungkin selebriti seperti Daniel Radcliffe, Johnny Depp dan rapper P.Diddy merasakan hal yang berbeda. Mereka akan lari berteriak ketakutan saat melihat badut. Bagaimana dengan Anda?

3. Takut terbang


Naik pesawat adalah transportasi paling nyaman karena bisa mengantar Anda cepat ke tujuan. Namun, penyanyi dan musisi Aretha Franklin sangat takut terbang dan belum pernah merasakan naik pesawat lebih dari 30 tahun . Dia memilih bepergian dengan bus, mobil atau kapal jika bepergian ke luar negeri. Dia bersikeras menghindari pesawat.

4. Takut permen karet


Oprah, ratu televisi ini memiliki fobia besar terhadap permen karet. Hal tersebut bermula saat dia kecil. Ketika itu neneknya mengumpulkan permen karet dan menyimpannya di lemari.

Oprah sangat muak dengan hal tersebut sehingga jadi takut permen karet seumur hidupnya. Dia bahkan mewanti-wanti para pekerja dan penonton agar tidak membawa permen karet saat acaranya berlangsung.

5. Takut menyentuh orang lain


Penyanyi Kelly Osbourne adalah haphophobic. Dia memiliki rasa takut menyentuh orang lain dan bisa hampir mual jika tidak sengaja tersentuh oleh orang lain. Lantas bagaimana kalau dia kencan ya?

6. Takut pintu putar


Aktor Matthew McConaughey tidak akan pernah masuk bangunan apapun melalui pintu putar karena ia benar-benar takut. Jika berada di suatu gedung dengan pintu putar, dia biasanya memilih jalan lain daripada harus melewati pintu tersebut.

7. Takut kupu-kupu


Siapa bilang kupu-kupu adalah serangga cantik yang disukai banyak orang? Nicole Kidman malah sebaliknya. Dia memiliki rasa takut dengan kupu-kupu. Baginya kupu-kupu adalah makhluk yang menakutkan. Nicole rela memanjat pagar atau mengambil jalan lain yang lebih jauh, asal tidak bertemu dengan kupu-kupu yang sedang hinggap di pagar rumahnya.

8. Takut warna cerah dan mebel antik


Aktor, sutradara, musisi, penulis, dan mantan suami Angelina Jolie, Billy Bob Thornton mempunyai ketakutan yang aneh. Dia Menderita 'Chromophobia' yang takut warna-warna cerah dan mebel antik. Dia tidak bisa duduk serta nafsu makannya hilang jika berada dalam sebuah ruangan atau tempat itu yang dibuat sebelum 50-an. Sebenarnya lebih dari 250.000 orang Amerika menganggap barang antik horor.

9. Takut lumba-lumba


Jika selama ini lumba-lumba dikenal sebagai sahabat manusia. Tapi bagi supermodel Tyra Banks lumba-lumba sangat menakutkan. Ketakutan ini cukup beralasan. Dia pernah bermimpi sedang berada di sebuah kolam renang dan diserang lumba-lumba. Fobia ini sudah dialami sejak usia 8 tahun.

Bagaimana dengan Anda, apakah memiliki fobia yang sama dengan sembilan seleb tadi?

















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template