Comments

Saturday, June 15, 2013

Bingung pilih teman atau pacar?

Posted by at 6:06 AM Read our previous post

Pilih teman atau pacar? Keadaan ini akan membuat siapapun merasa bimbang dan galau setengah mati. Di satu sisi, dia adalah teman yang selalu ada untuk Anda, baik saat senang ataupun sedih. Di sisi lain, Anda juga sangat mencintai kekasih Anda yang telah memberi warna dalam hidup Anda. Lantas, siapa yang harus Anda pilih? Berikut adalah beberapa pertanyaan yang bisa menggiring Anda untuk menemukan solusi atas permasalahan Anda tersebut.

Apakah teman sedang menjomblo?

Jika ya, mungkin sikap tidak sukanya pada hubungan Anda dan kekasih Anda didasarkan pada rasa irinya pada kalian. Bagaimanapun, dia juga ingin memiliki kekasih layaknya Anda, namun mungkin dia belum mendapatkan kesempatan itu dan tanpa sadar menyalahkan Anda atas kemalangannya tersebut.

Apa alasan dia tidak menyukai pacar Anda atau hubungan kalian?

Apakah dia mengatakannya kepada Anda? Jika ya, jadikan itu sebagai patokan untuk menggali lebih dalam apakah pacar atau hubungan kalian memang layak untuk dipertahankan. Teman Anda mungkin punya alasan kuat mengapa dia bersikap demikian karena dia mengenal Anda. 

Apakah Anda benar-benar mengenal siapa pacar Anda?

Anda tentu lebih dulu mengenal teman Anda dibanding pacar Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda benar-benar mengenal siapa yang cintai. Jangan sampai Anda menyesal di tengah jalan. Apalagi jika akhirnya Anda menyadari bahwa perkataan teman Anda tentangnya itu ternyata benar. 

Teman Anda selalu bersikap demikian?

Sekali lagi, pastikan bahwa Anda benar-benar siapa orang-orang di dekat Anda, termasuk teman yang selama ini ada di samping Anda. Apakah dia sering bersikap demikian atau tidak? Atau mungkin ini pertama kalinya dia bersikap seperti itu? Jika sebelumnya dia enjoy dengan siapapun Anda pacaran, dan sekarang tiba-tiba dia melarang Anda, dia mungkin memiliki alasan kuat untuk itu.

Seberapa besar pengorbanan pacar Anda?

Teman tidak akan selalu berada di sisi Anda selamanya. Suatu hari, dia akan menemukan kekasihnya sendiri dan pergi bersamanya. Lalu, sudahkah Anda menilai seberapa besar pengorbanan pacar Anda selama ini untuk Anda? Memang, tidak etis untuk menghitung pengorbanan seseorang, namun dengan begitu, Anda bisa menentukan sikap. 

Siapa yang Anda pilih?

Anda tidak bisa memilih keduanya dalam satu waktu. Hal terburuk yang bisa Anda lakukan hanyalah memilih salah satu di antara mereka berdua. Jika Anda akhirnya memilih pacar Anda, teman Anda akan terluka dan begitu juga sebaliknya. Jika Anda memilih teman Anda, hati pacar Anda akan terluka. Namun, itulah yang dinamakan pilihan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template