Comments

Monday, June 17, 2013

Ini dampak buruk pakai make up

Posted by at 5:50 AM Read our previous post



Meskipun make up bisa mengubah penampilan seseorang menjadi begitu berbeda, pemakaian secara berlebihan ternyata mampu memberikan dampak buruk. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari OurVanity berikut ini.
JerawatMake up cair atau padat yang digunakan untuk wajah sifatnya bisa menyumbat pori-pori dan biasanya sulit dibersihkan. Sehingga saat pori-pori tersumbat, minyak dan make up yang berkumpul membuat bakteri menginfeksi kulit dan akhirnya menimbulkan jerawat.
Solusinya, lebih baik pakai make up yang mudah dibersihkan dan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit.
AlergiDampak buruk lain dari memakai make up adalah alergi. Bentuk alergi itu sendiri pun bermacam-macam, mulai dari kulit kering, memerah, jerawat, sampai gatal.
Penanganan kulit alergi akibat make up paling tepat dilakukan oleh dokter ahli. Setelah itu, pilih produk kecantikan yang lebih aman bagi kulit.
KankerSiapa bilang kanker kulit hanya bisa disebabkan oleh sinar matahari? Ternyata make up juga bisa memberikan dampak buruk tersebut pada kulit. Maka dari itu, perhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam make up. Sebab beberapa senyawa kimia dalam make up sifatnya sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker jika dipakai jangka panjang.
Itulah dampak buruk memakai make up. Jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan hanya demi kecantikan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template