Comments

Thursday, June 13, 2013

Kenali 5 tanda teman yang menyesatkan

Posted by at 6:11 AM Read our previous post



Memiliki teman yang baik dan setia kawan bisa menjadi hal terbaik dalam hidup. Namun, memilih teman tidak semudah yang dibayangkan. Teman bisa menjadi sumber malapetaka sekaligus kebahagiaan. Teman yang baik akan memberi Anda saran yang tepat, sebaliknya teman jahat malah menjerumuskan Anda untuk mengambil langkah yang salah. Berikut adalah beberapa tanda teman Anda sedang menyesatkan Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Mencibir pasangan Anda

Ketika teman-teman Anda terus-menerus mengatakan bahwa orang yang Anda pacari tidak cukup baik untuk Anda, Anda mungkin berpikir bahwa Anda telah membuat pilihan yang salah. Namun, benarkah demikian? Anda lah yang tahu jawabannya. Benarkah si dia baik untuk Anda atau tidak?! Dan teman yang baik tidak sepatutnya berkata demikian.

2. Membuat Anda mengabaikan pasangan Anda

Teman yang baik tidak akan memberi saran yang menyesatkan temannya. Namun, jika teman Anda bermuka dua, dia mungkin justru akan menyesatkan Anda. Dia akan memberi saran yang membuat Anda menjauhi pasangan Anda. Teman yang baik tidak akan memberi saran yang justru akan merusak hubungan temannya sendiri.

3. Menggoda pasangan Anda

Teman yang selama ini terlihat manis di depan Anda ternyata mengkhianati Anda? Hal ini kerap terjadi saat seseorang tidak benar-benar mengenal siapa teman di sampingnya. Tanpa sadar, teman itu menikamnya dari belakang dan mencuri kekasih sahabatnya sendiri.

4. Selalu membahas sisi negatif dari jalinan cinta Anda

Apakah teman Anda sering menunjukkan sisi negatif dari hubungan cinta Anda dengan pacar sepanjang waktu? Jika ya, Anda perlu mengecek ulang apakah perkataan mereka benar atau tidak. Sebab, bukan tidak mungkin, apa yang mereka lakukan hanyalah upaya untuk membuat Anda semakin terpuruk.

5. Hubungan masa lalu

Hubungan masa lalu selalu sangat sensitif. Ketika Anda marah pada hubungan Anda saat ini, apakah teman-teman Anda memunculkan kenangan lama Anda dengan mantan Anda? Jika ya, mereka mungkin sedang menyesatkan Anda karena seharusnya kenangan masa lalu itu tidak mengganggu diri Anda lagi. Dan teman yang baik tidak akan mengungkit masalah seperti itu.

Inilah beberapa tanda teman Anda sedang berusaha menyesatkan Anda dan membuat Anda semakin bingung. Semua orang pasti butuh teman, tetapi Anda harus lebih pintar dalam memilih teman. Sebab, tidak semua orang bisa menjadi teman terbaik Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template