Comments

Friday, June 7, 2013

Wanita di China Dilarang Pakai Rok Mini

Posted by at 4:39 AM Read our previous post
Wanita di China Dilarang Pakai Rok Mini

 Baru-baru ini peraturan baru muncul di China, kini Kepolisian China mengingatkan seleruh wanita di China agar tak memakai rok mini, hot pants, atau pakaian ketat. Kebijakan tersebut ditujukan untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual.
Dilansir dari China Daily, selain diminta untuk tidak menggunakan pakaian ketat, mereka juga disarankan untuk menutupi anggota tubuhnya dengan tas atau surat kabar ketika mereka duduk. Untuk diketahui saat ini banyak wanita di China menjadi korban dari fotografer usil.
Sejauh ini, perempuan-perempuan China selalu mengeluh karena maraknya tindakan pelecehan seksual di tempat-tempat ramai. Mereka seringkali digerayangi ketika berada dalam bus maupun stasiun kereta bawah tanah. Parahnya lagi bus-bus di China juga tidak dilengkapi kamera pengintai.
Sementara itu, petugas Kepolisian Xing Wei mengatakan, ketiadaan kamera pengintai justru mempersulit polisi mengawasi keamanan bus-bus tersebut. Xing menambahkan, selama ini hukuman terberat bagi seseorang yang melakukan pelecehan seksual di kendaraan umum adalah 15 tahun penjara.
Dalam undang-undang China yang dibentuk di era kepemimpinan Mao Tse Tung, perempuan dan pria diperlakukan secara seimbang. Perempuan juga dinyatakan sebagai warga yang jumlahnya lebih banyak daripada pria.
Meski demikian, perempuan di China masih mengalami diskriminasi seperti yang mereka alami di masa lalu. Banyak di antara mereka yang masih kesulitan dalam mencari pekerjaan di sektor pemerintahan dan lainnya.

http://www.dreamersradio.com/article/19593/wanita-di-china-dilarang-pakai-rok-mini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template