Comments

Sunday, July 14, 2013

6 Alasan kenapa mahasiswa butuh magang

Posted by at 6:11 AM Read our previous post


Beberapa universitas mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan magang selama beberapa bulan. Meskipun banyak mahasiswa sering mengeluh karena harus bekerja tanpa digaji, namun magang penting dilakukan. Kenapa? Simak alasannya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Menambah pengalamanSelama magang, mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak hal. Mereka juga akan menambah pengalaman yang suatu hari nanti bisa dipaparkan dalam surat lamaran kerja ketika mencari pekerjaan.
Membagi waktu dengan baikMagang memang menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Namun di situlah mahasiswa dilatih untuk membagi waktunya dengan baik. Jadi selain melatih kemampuan tertentu, mahasiswa bisa menjadi seseorang yang lebih disiplin ketika magang.
Mengasah kemampuanMungkin tempat magang cocok dengan pekerjaan yang ingin dimiliki mahasiswa nanti. Jadi magang adalah cara yang tepat untuk mengasah kemampuan. Pembelajaran dari kelas pun bisa dipraktikkan di lapangan.
Menambah jaringanMagang artinya menemui banyak orang baru. Itulah kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk menambah jaringan. Dengan demikian mahasiswa punya koneksi yang lebih banyak untuk dimintai bantuan ketika nantinya membutuhkan pekerjaan.
Memperlebar pilihanAda pula pengalaman magang yang tidak mengenakkan. Meskipun demikian, mahasiswa tetap bisa mendapatkan sisi positif dari situ, yaitu membuat mereka berpikir bahwa ada banyak pekerjaan lain yang akan dilakukan nantinya.
Memenuhi surat lamaran kerjaSeperti yang sudah disebutkan, magang termasuk salah satu aktivitas yang dihargai oleh perusahaan bagi pelamar kerja. Jika mahasiswa mencantumkan aktivitas magang yang dilakukannya, tentu mereka mendapatkan nilai plus dari situ.
Itulah berbagai alasan kenapa mahasiswa butuh magang. Jadi meskipun tidak digaji, kesempatan untuk melakukan magang perlu dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template