Comments

Friday, May 10, 2013

10 Penghilang rasa sakit alami untuk tubuh

Posted by at 9:24 PM Read our previous post
10 Penghilang rasa sakit alami untuk tubuh
Obat penghilang rasa sakit adalah satu di antara sekian banyak jenis obat yang sering kita gunakan tanpa resep dokter. Obat ini kerap dikonsumsi ketika seseorang mengalami sakit kepala ringan atau kram menstruasi. Tetapi, ada begitu banyak obat penghilang rasa sakit alami yang memiliki sifat anti-spasmodik, anti-inflamasi dan analgesik (penghilang nyeri). Beberapa obat penghilang rasa sakit alami ini tidak memiliki efek samping dan dapat ditemukan di rumah Anda lho. Penasaran? Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Cengkeh untuk sakit gigi

Mengunyah cengkeh dapat menghilangkan rasa sakit yang dikarenakan oleh sakit gigi dan radang gusi. Efek penghilang rasa sakit yang dimiliki oleh cengkeh berasal dari senyawa alami yang disebut eugenol. Eugenol adalah anestesi alami yang kuat.

2. Jahe untuk nyeri otot

Jahe dapat meringankan kekakuan otot dan mengurangi pembengkakan sendi. Gingerol adalah senyawa alami yang terkandung dalam jahe mentah. Jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi adalah 1 sendok teh jahe kering atau 2 sendok teh jahe cincang.

3. Bawang putih untuk sakit telinga

Tambahkan dua tetes minyak bawang putih hangat ke telinga yang sakit dua kali sehari selama lima hari berturut-turut. Bahan aktif dalam bawang putih seperti germanium, selenium dan senyawa sulfur dapat mengurangi peradangan.

4. Garam untuk sakit tenggorokan

Berkumur dengan air garam hangat sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan. Garam akan membantu mengurangi pembengkakan karena infeksi. Lakukan beberapa kali dalam sehari. Bawang putih juga dapat ditambahkan ke dalamnya.

5. Oatmeal untuk kram menstruasi

Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya magnesium yang penting dalam menghilangkan rasa sakit akibat kram menstruasi. Kandungan seng dalam oatmeal dapat membantu Anda untuk menyingkirkan kram menstruasi yang menyakitkan.

6. Blueberry untuk nyeri akibat infeksi saluran kemih

Blueberry efektif dalam mengurangi rasa sakit akibat infeksi saluran kemih. Antioksidan yang hadir dalam blueberry cukup kuat untuk mengobati infeksi kandung kemih.

7. Peppermint untuk nyeri tubuh

Peppermint akan membantu menenangkan saraf Anda secara alami. Berendamlah dalam bak air hangat yang telah ditetesi 10 tetes minyak peppermint. Air hangat bersama dengan peppermint akan membantu mengurangi nyeri tubuh dengan menenangkan diri saraf.

8. Nanas untuk pencernaan

Nyeri perut akibat gangguan pencernaan seperti naiknya asamnya lambung adalah masalah yang sering kita alami. Nanas akan menjadi obat terbaik untuk mengatasi gangguan pencernaan. Enzim proteolitik yang hadir dalam nanas dapat membantu pencernaan.

9. Kunyit untuk nyeri sendi

Nyeri sendi, terutama yang disebabkan oleh arthritis, dapat diatasi dengan menambahkan kunyit ke dalam menu harian Anda. Bahan aktif dalam kunyit yang disebut curcumin, secara alami menutup siklooksigenase 2, sebuah enzim yang meningkatkan penghasil hormon nyeri.

10. Minyak kayu putih untuk sakit kepala

Minyak kayu putih adalah minyak esensial yang dapat membantu melawan sakit kepala. Minyak ini memiliki sifat analgesik dan anti-inflamasi yang dapat digunakan untuk nyeri tubuh, keseleo dan ketegangan saraf otot.

Inilah sepuluh penghilang rasa sakit alami yang aman untuk digunakan atau dikonsumsi. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template