Comments

Monday, May 6, 2013

5 Cara memperbaiki kesalahan dalam berdiet

Posted by at 4:34 AM Read our previous post
5 Cara memperbaiki kesalahan dalam berdiet


Sudah berusaha menurunkan berat badan, namun diet tak juga berhasil. Jangan-jangan Anda melakukan kesalahan yang tidak disadari. Simak cara memperbaiki kesalahan dalam berdiet seperti yang dilansir dari ABC News berikut ini.
Asupan kaloriGandum memang menyehatkan. Serat di dalamnya bisa membuat kenyang lebih lama. Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Asupan kalori tetap harus dibatasi jika Anda ingin menurunkan berat badan.
Menghilangkan nutrisiLemak, salah satu nutrisi yang membuat berat badan membengkak. Meskipun demikian, jangan menghilangkan satu atau dua nutrisi sepenuhnya. Cari penggantinya yang lebih sehat atau batasi konsumsinya setiap hari.
Jarang makanDaripada makan banyak namun jarang, ubah kebiasaan jadi sering makan namun porsinya kecil. Cara terakhir lebih efektif dan memaksimalkan kinerja metabolisme. Berat badan pasti bisa turun dengan lebih cepat.
EmosionalApakah Anda termasuk orang yang makan sesuai dengan suasana hati? Maksudnya, jika sedang bosan atau marah, nafsu makan menjadi berlebihan. Mulai sekarang, hentikan kesalahan tersebut karena makan emosional buruk bagi berat badan.
Fad dietFad diet adalah usaha menurunkan berat badan secara instan. Namun efek jangka panjangnya, berat badan bisa naik lagi, bahkan lebih parah sebelum diet dilakukan. Jangan pernah melakukan fad diet karena efeknya juga buruk bagi kesehatan.
Itulah beberapa cara memperbaiki kesalahan dalam berdiet. Jangan cuma pikirkan berat badan, kesehatan juga harus diperhatikan!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template