Comments

Tuesday, May 7, 2013

5 Cara mengubah ide brilian menjadi nyata

Posted by at 4:55 AM Read our previous post
5 Cara mengubah ide brilian menjadi nyata

Ide, sebrilian dan sehebat apapun, jika tak pernah dilaksanakan dan dilakukan tentu hanya akan menjadi ide. Untuk itu, yang harus Anda lakukan tak hanya membuat dan menemukan ide, tetapi juga membangun ide agar bisa menjadi nyata.
Tak mudah memang, namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Berikut adalah beberapa cara yang diberikan oleh Leah Busque, pemilik TaskRabbit, untuk mengubah ide Anda menjadi kenyataan, seperti dilansir oleh Inc.com (03/05).

1. Ungkapkan ide pada orang lain

Mengungkapkan ide tak bertujuan untuk memamerkannya. mengungkap ide Anda pada orang lain bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan bantuan atau dukungan. Bisa jadi ada orang lain yang sejalan dan sependapat dengan Anda. Memang ada risiko jika ide Anda akan dicuri. Namun jika Anda memberitahu lebih banyak orang, maka risiko tersebut lebih kecil dibandingkan dengan jumlah dukungan yang mungkin Anda dapatkan.

2. Kelilingi diri dengan orang yang mendukung

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang bersikap positif dan memberikan dukungan. Jangan bersama orang yang selalu berusaha menjatuhkan Anda. Lebih baik lagi jika Anda bisa menemukan orang yang memiliki minat sama dengan Anda. Ini akan membuat ide yang dibangun semakin mudah.

3. Mulai melangkah

Setiap bangun pagi, ulang kembali target yang ingin Anda capai. Buatlah target yang sangat besar. Kemudian mulailah melangkah. Langkah pertama mungkin seperti langkah bayi, namun tak masalah. Lebih baik mulai melangkah, sedikit demi sedikit, sambil terus fokus pada tujuan akhir Anda.

4. Mulai lempar ke pasar

Kebanyakan orang memiliki tingkat perfeksionisme yang tinggi sehingga membuat mereka selalu ragu untuk melemparkan produk atau kreasi mereka ke pasar. Jangan ragu. Setiap selesai menghasilkan sesuatu, segera lempar ke pasar. Biar khalayak yang menilai kualitas produk Anda. Melalui respon mereka Anda bisa menentukan kekurangan dan kelebihan produk atau karya yang Anda buat. Jika tak segera ditunjukkan pada orang lain, Anda tak akan pernah tahu.

5. Cintai pekerjaan Anda

Memulai suatu usaha memang bukan hal yang mudah. Usaha yang Anda bangun sendiri pada akhirnya akan menjadi bagian dari diri Anda. tak ada hidup atau bekerja, keduanya telah menjadi satu dalam diri Anda. Untuk itu sangat penting untuk mencintai apa yang Anda lakukan untuk pekerjaan tersebut. Pekerjaan yang dilandasi dengan cinta akan membawa Anda lebih jauh dibandingkan dengan pekerjaan yang tak Anda sukai.
Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mulai menjadikan ide atau cita-cita Anda menjadi nyata. Selamat berjuang dan semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template