Comments

Tuesday, May 7, 2013

7 Jenis roti yang menyehatkan

Posted by at 4:53 AM Read our previous post
7 Jenis roti yang menyehatkan
Jika Anda suka menikmati roti, entah itu untuk sarapan atau camilan, sebaiknya hindari yang putih. Sebab roti putih sama sekali jauh dari kata menyehatkan.
Lantas roti apa yang bernutrisi dan menyehatkan? Ada beberapa pilihan yang bisa Anda nikmati. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

1. Rolls

7 Jenis roti yang menyehatkan

Bentuknya bundar seperti kentang. Teksturnya lembut dan di dalamnya mengandung protein dan serat yang tinggi.
Meskipun demikian, pastikan Anda memilih roti jenis rolls dengan hati-hati. Jangan memilih yang rasanya terlalu manis karena gula di dalamnya jelas berkalori tinggi.

2. Organic sprouted

7 Jenis roti yang menyehatkan

Roti tawar tanpa gula, itulah organic sprouted. Di dalamnya juga kaya akan protein dan serat. Sebab komposisi utamanya adalah gandum utuh.
Jika Anda suka roti yang benar-benar tawar dan bertekstur kasar, makan organic sprouted adalah jawabannya.

3. Pita

7 Jenis roti yang menyehatkan

Bentuk roti pita cukup unik. Bundar pipih dan punya rongga di tengahnya. Biasanya roti dibelah dan diisi dengan berbagai macam sayuran.
Roti pita rendah lemak dan kaya serat. Cocok sekali dikonsumsi oleh Anda yang sedang berdiet.

4. Wraps

7 Jenis roti yang menyehatkan

Jika Anda tak punya cukup waktu untuk memanggang roti, nikmati wraps. Isi dengan berbagai sayuran dan makanan menyehatkan lainnya.
Sayangnya, jika wraps dibeli di restoran cepat saji, kadar garam di dalamnya cenderung sangat tinggi. Jadi jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsinya.

5. Whole wheat

7 Jenis roti yang menyehatkan

Rasanya lezat, penuh serat, dan sangat rendah kalori. Itulah whole wheat. Sebab bahan satu-satunya yang digunakan adalah gandum utuh.
Anda perlu berhati-hati saat membeli roti jenis whole wheat. Jangan lupa membaca labelnya dan memastikan bahwa gandum utuh adalah komposisi pertama yang tertulis di kemasannya.

6. Brown bread

7 Jenis roti yang menyehatkan

Roti yang berwarna lebih gelap memang menyehatkan. Sebab bahan yang digunakan diolah secara alami tanpa menggunakan pemutih.
Meskipun demikian, beberapa produk brown bread tetap menggunakan tepung putih. Hanya saja tambahan gula cokelat dan tetes dicampur sehingga warna roti menjadi lebih gelap.

7. Multi grain

7 Jenis roti yang menyehatkan

Sesuai namanya, roti jenis multi grain memiliki butiran-butiran gandum yang masih utuh. Sehingga teksturnya benar-benar kasar. Tentu saja nutrisinya tak kalah banyak dengan jenis roti menyehatkan yang lain.
Sama seperti roti-roti sebelumnya, jangan lengah dan lalai untuk memeriksa label makanan pada kemasannya. Setidaknya, setiap irisan roti multi grain harus mengandung 3 gram serat di dalamnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template