Comments

Friday, May 10, 2013

5 Kata yang menghancurkan pernikahan

Posted by at 8:20 PM Read our previous post

5 Kata yang menghancurkan pernikahan
Kata-kata punya kekuatan yang besar, termasuk menginspirasi, memberkati, sampai menyakiti. Namun jangan sampai menggunakan kata seperti yang dilansir dari Your Tangoberikut ini karena bisa menghancurkan pernikahan.
Tidak pernahKata 'tidak pernah' mengimplikasikan keputusasaan dan akhir dari segalanya. Saat Anda berkata, 'tidak pernah' pada pasangan, artinya Anda si dia sama sekali tak ada harapan untuk berubah menjadi yang lebih baik.
SelaluKata 'selalu' adalah ungkapan kekakuan dan kebenaran. Kata tersebut diartikan sebagai sesuatu yang mutlak, seperti Anda selalu jadi orang yang benar sementara pasangan selalu salah. Sama sekali tidak sebaiknya digunakan ketika berkomunikasi.
TetapiManipulasi dan tidak ada integritas, itulah indikasi dari kata 'tetapi.' Setiap kali Anda mengucapkannya, seluruh hal positif akan langsung berubah menjadi negatif.
UmpatanBayangkan kata paling kasar, kotor, dan tidak sopan yang pernah Anda ucapkan pada seseorang. Jangan pernah menggunakannya ketika bertengkar dengan pasangan. Selain menunjukkan sebuah serangan, Anda juga telah melakukan kesalahan besar yang tidak bisa diperbaiki lagi.
CeraiEntah itu ancaman atau usulan, jangan gunakan kata 'cerai' jika Anda sebenarnya masih ingin mempertahankan pernikahan. Sebab kata tersebut memunculkan perasaan cemas dan putus asa yang tidak ada habisnya.
Apapun permasalahan rumah tangga yang Anda hadapi, pastikan Anda tidak melontarkan lima kata tersebut di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template