Comments

Thursday, May 2, 2013

7 Aturan yang harus dipatuhi saat bekerja di rumah

Posted by at 4:54 AM Read our previous post
7 Aturan yang harus dipatuhi saat bekerja di rumah


Bekerja di rumah terdengar seperti hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Anda tidak perlu repot memilih pakaian, berkendara, dan bisa diimbangi dengan pekerjaan rumah lainnya.
Namun sebenarnya ada banyak aturan yang harus Anda patuhi jika bekerja di rumah. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
DisiplinApakah Anda bisa bebas dari godaan TV, internet, tidur siang, sampai binatang peliharaan yang mengganggu? Sebab jika Anda mengabaikan kedisiplinan, pekerjaan yang dilakukan di rumah terancam tidak bisa diselesaikan.
Tak punya temanJika Anda termasuk tipe orang yang suka bersosialisasi, bekerja di rumah terasa seperti siksaan. Pasalnya Anda tidak punya teman satu pun untuk diajak mengobrol di sela-sela waktu makan siang atau istirahat.
KeluargaBisakah Anda menarik batas antara keluarga atau bahkan teman yang tiba-tiba menelepon atau datang berkunjung? Ingat, bekerja di rumah bukan berarti Anda bebas diganggu. Jadi jangan biarkan kehadiran keluarga dan teman membuat Anda meninggalkan pekerjaan.
ResponBagaimana dengan respon yang bisa Anda berikan pada atasan dan teman kerja lain? Anda harus mampu memberikan respon tercepat meskipun bekerja di tengah-tengah lingkungan yang santai.
Waktu pribadiKetika Anda bekerja di kantor, waktu pulang artinya Anda bebas dari segala macam pekerjaan. Tetapi jika bekerja di rumah, Anda harus bisa membedakan antara waktu bekerja dan waktu pribadi dengan baik.
PengakuanApakah Anda bisa menemukan cara yang efektif untuk membuktikan pada atasan bahwa Anda sudah bekerja keras di rumah? Pasalnya jika bekerja di kantor, atasan pasti memantau kinerja dan Anda mendapat pengakuan karena telah berusaha dengan keras.
Anak-anakTerutama bagi para wanita, pilihan bekerja di rumah memang cukup menggiurkan karena bisa dilakukan bersama dengan tugas mengurus anak. Meskipun demikian, keseimbangan antara pekerjaan dan anak tetap harus dijaga.
Itulah berbagai aturan yang harus dipatuhi saat bekerja di rumah. Apakah Anda mampu memenuhinya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template