Comments

Monday, May 20, 2013

Aturan beretika di situasi yang berbeda

Posted by at 5:22 AM Read our previous post
Aturan beretika di situasi yang berbeda


Kesan pertama selalu meninggalkan sesuatu yang sulit dilupakan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk selalu menunjukkan etika tertentu di setiap situasi yang berbeda. Seperti apa misalnya? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari iDiva berikut ini.
Kencan pertamaJangan tampil berlebihan, khususnya untuk wanita. Bahas hal-hal yang ringan seperti hobi atau topik terbaru yang sedang menghangat. Jangan selalu setuju dengan pembicaraan tertentu dan nikmati setiap obrolan yang dilontarkan lawan jenis.
Bertemu orang tua pasanganAnda tak perlu tampil sempurna, yang penting rapi dan terlihat terurus. Sikap sopan juga harus ditunjukkan. Jangan lancang dan bertindak SKSD - sok kenal sok dekat. Anda juga bisa membawa bingkisan seperti buah atau barang-barang lain yang sifatnya bisa dinikmati bersama.
Wawancara kerjaPastikan Anda mengenakan pakaian yang sudah rapi disetrika. Selalu bawa salinan surat lamaran kerja saat wawancara. Jangan menyilangkan kaki dan tegakkan tubuh saat duduk. Jawab segala pertanyaan dengan tegas, tenang, dan tidak terlalu cepat maupun lambat. Sekali-kali gunakan tangan untuk menyempurnakan maksud ucapan dan tatap mata pewawancara agar lebih meyakinkan ketika menjawab pertanyaan.
Mengundurkan diriSiapa bilang hanya momen masuk ke kantor baru yang butuh etika? Ternyata mengundurkan diri juga sama. Temui atasan dan lontarkan maksud Anda dengan disertai rasa terima kasih yang besar. Pastikan Anda menyampaikannya dengan bahasa yang tulus.
PemakamanAda yang bilang kehadiran di pemakaman jauh lebih berharga daripada ucapan. Jadi tidak perlu banyak bicara saat menghadiri pemakaman. Anda cukup menunjukkan bahwa Anda siap untuk membantu kapan saja jika dibutuhkan.
Itulah berbagai aturan beretika di situasi yang berbeda. Pastikan Anda tahu bagaimana cara bersikap dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template