Comments

Monday, May 20, 2013

Cara ampuh usir kantuk saat bekerja

Posted by at 5:13 AM Read our previous post
Cara ampuh usir kantuk saat bekerja


Siapa pun pasti pernah merasa mengantuk saat bekerja. Hal ini tentu mengganggu produktivitas Anda di kantor. Namun jangan khawatir, Anda bisa melenyapkan kantuk dengan cara mudah dan menyenangkan. Berikut cara ampuh usir kantuk saat bekerja, dilansir magforwomen.

1. Gunakan indera penciuman
Ada minyak tertentu yang dapat membantu untuk mengingatkan indra Anda. Lain kali saat Anda merasa mengantuk di tempat kerja, dengan mencium minyak kayu putih, rosemary, peppermint dapat merangsang agar Anda tetap terjaga.

2. Mendengarkan musik
Musik juga dapat membantu untuk merangsang indra pendengaran Anda. Jika Anda merasa mengantuk saat bekerja, hanya mendengarkan musik yang bagus. Slow music dapat membantu untuk memicu fungsi tubuh dan otak.

3. Cuci muka
Begitu Anda merasa mengantuk saat bekerja, basuh wajah Anda dengan air dingin. Hal ini akan membantu mengurangi dorongan untuk tidur. Atau yang lain, mengunyah sepotong es atau minum air dingin untuk merangsang otak Anda.

4. Olahraga ringan
Siapa bilang Anda tidak bisa berolahraga sambil duduk di kantor? Jika merasa mengantuk, cobalah untuk meregangkan otot Anda. Aktivitas tersebut akan membantu untuk mengalihkan pikiran Anda. Peregangan membantu untuk membuka otot-otot Anda sehingga mengurangi kelelahan dan kantuk untuk sepenuhnya.

5. Ngemil
Saat rasa kantuk datang, langsung saja santap makanan ringan. Memiliki snack, minuman energi atau secangkir kopi pasti dapat membantu Anda untuk tetap terjaga di tempat kerja.

6. Mulai bermain game
Bermain game di laptop atau komputer akan membuat Anda semangat lagi. Namun jangan sampai kebablasan agar tidak dimarahi atasan Anda.

7. Ambil napas panjang
Ambil napas panjang beberapa kali dapat membuat Anda tetap waspada. Anda juga dapat melakukan meditasi selama beberapa menit agar pikiran kembali segar.

8. Berjalan-jalan
Bangun dari kursi Anda dan berjalan di sekitar ruangan Anda. Atau Anda dapat berdiri di depan jendela untuk merasakan udara segar agar rasa kantuk segera hilang.

Cobalah tips di atas untuk tetap terjaga di tempat kerja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template