Comments

Wednesday, May 22, 2013

Cara mengatasi jerawat hormonal

Posted by at 5:54 AM Read our previous post
Cara mengatasi jerawat hormonal


Selain terasa menyakitkan, jerawat juga bikin penampilan Anda tidak maksimal. Mau tak mau, kita pun terkadang harus menutupi jerawat dengan riasan tebal. Salah satu faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat adalah hormon. Hormon yang berperan dalam timbulnya jerawat adalah hormon androgen. Oleh sebab itu, jerawat hormonal sering diderita oleh mereka yang masih remaja dan sedang menstruasi. Berikut adalah cara mengatasi jerawat hormonal, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Hindari makanan olahan

Cara terbaik untuk mengatasi jerawat hormonal adalah dengan menghindari makan olahan. Kurangi konsumsi gula dan lemak terhidrogenasi.

2. Tetap bersih

Pastikan Anda selalu menggunakan pakaian, bantal, seprai dan selimut yang bersih. Kedengarannya begitu sederhana, namun kebanyakan orang sering luput untuk melakukannya. Menggunakan handuk kotor dapat mencemari kulit dan menyebabkan jerawat. Dan selalu mencuci tangan sebelum Anda menyentuh wajah.

3. Minum teh hijau

Anda bisa menemukan banyak manfaat dari minum teh hijau karena dapat membantu memperbaiki kondisi kulit. Teh hijau juga membantu melawan peradangan, peningkatan kadar hormon dan insulin. Minum sekitar 3 cangkir teh hijau sehari untuk mendetoksifikasi tubuh.

4. Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik dalam usus yang membantu usus menyerap nutrisi dan menjaga keseimbangan bakteri dalam tubuh. Beberapa orang yang mengalami masalah jerawat umumnya memiliki masalah asam lambung, yang dapat menempatkan mereka pada risiko ketidakseimbangan bakteri. Probiotik dapat membantu mengatur bakteri dan mengurangi kadar sebum untuk mengobati jerawat. Probiotik dalam ditemukan dalam yogurt sehat yang dapat Anda temukan di berbagai swalayan.

5. Kunjungi dokter

Jika segala cara sudah Anda coba dan tidak ada perubahan, segera kunjungi dokter kulit dan tanyakan tentang penyembuhan yang tepat untuk masalah kulit Anda.

Inilah lima cara mengatasi jerawat yang disebabkan oleh faktor hormonal. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template