Comments

Monday, May 13, 2013

Cengkih, rempah penghilang bau mulut

Posted by at 5:43 AM Read our previous post
Cengkih, rempah penghilang bau mulut


Cengkih (atau biasa disebut dengan cengkeh) adalah salah satu rempah yang digunakan sebagai bumbu masakan pedas di negara-negara Eropa. Cengkih bahkan bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bau mulut. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.

Bau mulutBeberapa pasta gigi menggunakan bahan cengkih untuk melawan sakit gigi dan bau mulut. Jika Anda memiliki gigi berlubang, letakkan cengkih di atasnya agar rasa sakitnya segera reda.
Sirkulasi darahMinyak ekstrak cengkih membantu tubuh melancarkan peredaran darah. Karena sirkulasi darah lancar, sistem imun pun meningkat dan menjauhkan Anda dari serangan berbagai macam penyakit.
MetabolismeSedang berdiet? Jangan malas mengonsumsi cengkih. Sebab cengkih berkhasiat meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak.
Sistem pencernaanRempah pedas sebenarnya perlu dihindari jika Anda bermasalah dengan pencernaan. Namun cengkih justru membantu sistem pencernaan dan menurunkan risiko sering kentut.
Otot kejangJika Anda lupa melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan mengalami otot kejang, konsumsi saja cengkih. Rempah ini membantu meredakan otot yang kejang.
AntioksidanCengkih merupakan herba kaya antioksidan dan pelawan radikal bebas. Kesehatan dan kecantikan kulit akan senantiasa terjaga jika cengkih rajin dikonsumsi.
AntiseptikKarena keampuhannya melawan bakteri dan kuman penyakit, cengkih adalah antiseptik alami untuk meredakan infeksi, luka bakar, dan luka lainnya.
Itulah berbagai khasiat kesehatan dari cengkih. Jangan ragu menikmati cengkih dan mendapatkan seluruh khasiat kesehatan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template