Comments

Monday, May 13, 2013

Tips merawat kain agar selalu tampak baru

Posted by at 5:44 AM Read our previous post
Tips merawat kain agar selalu tampak baru


Hampir sebagian besar masyarakat semua menggunakan kain untuk dekorasi rumah. Bantal, selimut, gorden, sofa adalah benda yang terbuat dari kain. Agar tetap awet dan terlihat seperti baru, Anda harus merawatnya dengan baik. Karena kurangnya perawatan, kain rumah Anda bisa memudar dalam waktu singkat sama sekali. Berikut beberapa tips untuk membantu Anda mempertahankan kain, dilansir boldsky (8/5).

Debu
Setiap saat debu akan menempel pada benda yang berbahan dasar katun. Debu yang terus menempel dalam jangka waktu lama akan susah dibersihkan meski memakai detergen. Membersihkan seprai, taplak meja atau sofa secara teratur akan melenyapkan debu yang terakumulasi.

1. Bahan
Hal yang paling penting untuk membersihkan bantal selimut atau tirai adalah untuk mengetahui bahan dasar benda tersebut. Anda dapat mencuci kapas bantal selimut di mesin cuci tapi tidak bisa menggunakan teknik yang sama untuk mencuci tirai sutra.

2. Tirai
Sebelum mencuci tirai, Anda harus menghapus semua pin dan kait. Anda perlu membersihkan tirai Anda setidaknya sekali dalam waktu tiga bulan.

3. Bagian ujung yang kotor
Biasanya tepi bawah tirai dan sudut-sudut bantal atau selimut adalah bagian paling kotor. Anda harus membersihkan ini bagian kotor tadi dengan larutan pembersih khusus. Semprotkan deterjen pada bagian yang kotor dan gosok. Kemudian mencuci seluruh kain secara terpisah.

4. Dry clean
Hanya kain tertentu di rumah Anda hanya bisa dicuci sendiri. Jangan mencoba untuk membersihkan kain-kain tertentu di rumah atau kain Anda akan berakhir menghancurkan. Jika kain rumah Anda adalah sutra, wol, nylon, jaring, berenda, perlu dikirim ke binatu.

5. Memudar karena matahari
Seringkali warna kain memudar karena paparan sinar matahari. Hindari paparan sinar matahari langsung pada kain agar warnanya tetap awet. Saat menjemur lebih baik diangin-anginkan saja, jangan diletakkan di tempat yang panas. Cuci dengan detergen khusus yang bisa merawat warna kain.

Kain yang terawat baik akan tetap awet dan menarik meski dimakan usia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template