Comments

Monday, May 13, 2013

Minuman ini bantu turunkan bobot tubuh

Posted by at 5:44 AM Read our previous post
Minuman ini bantu turunkan bobot tubuh


Ingin mengontrol lemak di tubuh? Dan tak suka bobot tubuh bertambah? Jika Anda telah memutuskan untuk berdiet, jangan hanya fokus pada makanan padat saja, tetapi juga beberapa minuman seperti soda, jus buah dan alkohol yang kaya kalori. Berikut adalah beberapa minuman yang dapat membantu Anda menurunkan bobot tubuh, seperti dilansir Livestrong.

1. Air

Air merupakan salah satu minuman terbaik yang dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh. Tidak hanya itu, air juga membantu membersihkan racun keluar dari tubuh Anda dan meningkatkan metabolisme. Anda harus minum setidaknya enam sampai delapan gelas sehari untuk menyapu lemak berlebih dalam tubuh.

2. Teh hijau

Teh hijau menawarkan berbagai macam bahan kimia dan senyawa yang dapat membantu Anda melawan lemak tubuh. Kafein adalah salah satu bahan utama dalam teh hijau, selain EGCG dan katekin - senyawa pembakar lemak yang terkandung dalam teh hijau. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa konsumsi teh hijau yang dikombinasikan dengan olahraga teratur dapat membantu merangsang penurunan lemak tubuh, terutama di sekitar bagian tengah tubuh.

3. Susu

Susu sangat membantu dalam menghilangkan kelebihan lemak dalam tubuh. Susu berisi banyak kalsium yang menjaga tulang tetap kuat. Minuman ini juga berguna bagi mereka yang suka berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Susu merupakan sumber protein yang baik, yang memberi banyak energi bagi tubuh dan membakar kalori tubuh. Protein juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Pastikan bahwa Anda minum susu skim yang rendah kalori.

4. Jus tomat

Jus tomat merupakan minuman rendah kalori yang kaya anti-oksidan dan serat. Minuman ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda juga bisa meminumnya saat sarapan. Hindari terlalu sering membeli jus tomat dalam kemasan karena mengandung tinggi natrium.

Inilah empat jenis minuman yang dapat membantu menurunkan bobot tubuh. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template