Comments

Monday, May 20, 2013

Perhatikan 8 hal ini sebelum pindah rumah

Posted by at 5:06 AM Read our previous post
Perhatikan 8 hal ini sebelum pindah rumah


Pindah ke rumah baru adalah keputusan besar. Hal tersebut melibatkan banyak biaya dan usaha. Tentu Anda tidak ingin rumah baru Anda menjadi tidak nyaman untuk ditinggali bukan? Agar hunian baru Anda nyaman perhatikan delapan hal sebelum pindah rumah, dilansir boldsky.

1. Listrik
Selalu periksa apakah arus listrik dari rumah baru Anda sudah tersambung dengan baik. Sambungan listrik merupakan hal vital dari sebuah rumah. Anda tidak mungkin hidup tanpa listrik bukan?

2. Lampu
Pastikan lampu di rumah Anda berfungsi dengan baik dan tidak ada satu bohlam yang terputus. Perhatikan juga watt pada lampu, jangan terlalu redup atau terlalu terang di suatu ruangan.

3. Keran bocor
Periksa kebocoran pada pipa dan keran. Keran bocor menyebabkan pemborosan air. Air adalah sumber daya yang sangat berharga sehingga Anda harus pandai dalam memanfaatkannya.

4. Atap bocor
Periksa pada atap, apakah ada yang bocor? Apakah atap sudah tertutup dengan baik. Jika tidak, bisa saja rumah Anda dijadikan sarang tikus karena atap Anda berlubang.

5. Apakah cukup meletakkan semua perabotan?
Anda perlu memastikan bahwa semua perabotan Anda akan cocok ke rumah baru ini. Jika tidak cukup, utamakan perabotan yang terpenting dahulu.

6. Tirai
Pastikan jendela Anda diberi tirai atau gorden. Jika tidak, Anda akan memiliki masalah privasi setelah pindah ke rumah baru Anda. Selain itu tirai bisa menghalangi teriknya sinar matahari saat siang.

7. Pemandangan balkon atau jendela
Terkadang balkon atau peletakkan jendela tidak hanya untuk sirkulasi udara saja. Namun untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah. Pastikan posisi jendela atau balkon menghadap di pemandangan yang tepat, jangan sampai mengarah pada pemandangan yang kotor.

8. Ventilasi
Ventilasi sangat penting dilihat dari sudut pandang kebersihan dan kesehatan. Jadi pastikan rumah Anda memiliki dua jendela atau pintu dan jendela saling berhadapan. Sirkulasi udara dan cahaya membuat lingkungan di rumah bebas kuman.

Periksa secara detail segala perlengkapan rumah Anda sebelum dihuni demi kenyamanan Anda dan keluarga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template