Comments

Friday, May 10, 2013

Terobsesi pada diri sendiri? Yuk kenali tandanya!

Posted by at 7:59 PM Read our previous post

Terobsesi pada diri sendiri? Yuk kenali tandanya!
Obsesi diri adalah perasaan di mana Anda ingin selalu dilibatkan dan diperhatikan oleh orang-orang di sekitar Anda. Obsesi diri sulit dipahami karena hal itu terjadi secara bertahap dan individu yang mengalaminya mungkin tidak benar-benar mengenali tandanya. Nah, berikut adalah enam cara yang akan membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda terobsesi pada diri sendiri, seperti dilansir Boldsky.

1. Selalu berbicara tentang diri Anda

Orang yang terobsesi pada diri sendiri akan mengarahkan topik pembicaraan hanya kepada dirinya. Anda akan tertarik untuk selalu berbicara tentang apa kesukaan Anda, profesi Anda, konsep hidup Anda dan lain sebagainya.

2. Belanja hanya untuk diri sendiri

Jika Anda hanya tertarik untuk membeli barang untuk diri sendiri, Anda adalah salah satu orang yang terobsesi pada diri sendiri. Anda mungkin tidak begitu menghiraukan kepentingan orang lain sehingga tak ingin pusing-pusing membelikan mereka.

3. Melakukan hal-hal yang selalu membuat Anda bahagia

Apakah Anda selalu melakukan hal-hal yang membawa kebahagiaan hanya untuk diri sendiri. Jika Anda terobsesi pada diri sendiri, kemungkinan besar Anda tidak akan menempatkan prioritas tertentu terhadap perasaan orang lain saat melakukan sesuatu.

4. Tidak pernah beramal

Amal tidak menjadi prioritas bagi mereka yang terobsesi pada diri sendiri karena mereka tidak mungkin berpikir tentang kebutuhan dan kesulitan orang lain. Jika Anda merasa sulit untuk menghabiskan waktu dan uang untuk amal, Anda mungkin terlalu terobsesi pada diri sendiri.

5. Menggunakan sosial media untuk promosi diri

Jika Anda selalu berusaha keras untuk mendapatkan perhatikan orang lain atau mempromosikan diri lewat sosial media, Anda pasti sangat terobsesi pada diri sendiri.

6. Selalu membanggakan prestasi Anda

Apakah Anda selalu ingin berbicara atau menunjukkan kemenangan dan prestasi di depan orang lain? Dan jika Anda mengalami kegagalan, Anda mulai mencari banyak alasan untuk menutupi kekurangan itu.
Inilah enam tanda yang menunjukkan bahwa Anda terobsesi diri sendiri dan tidak memedulikan perasaan orang lain. Sikap semacam ini tidaklah baik untuk dipertahankan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template