Comments

Friday, May 10, 2013

Tips menghadapi fobia ketinggian

Posted by at 7:58 PM Read our previous post
Tips menghadapi fobia ketinggian
Fobia ketinggian adalah salah satu jenis ketakutan yang sering ditemukan pada manusia. Tak peduli tua atau muda, fobia ketinggian bisa menimpa siapa saja. Lantas, apakah takut ketinggian tak bisa disembuhkan? Ketakutan ini ternyata bisa disembuhkan asal Anda mau berubah dan yakin. Berikut tips mengatasi rasa takut terhadap ketinggian yang dilansir magforwomen. 

1. Psikoterapi
Terlepas dari usia Anda, tak peduli tua atau muda jika mempunyai fobia ketinggian, Anda bisa berkonsultasi dengan psikoterapi. Di sana Anda akan mendapat terapi khusus agar mengubah proses berpikir bahwa ketinggian bukan sesuatu hal yang menyeramkan.

2. Pengobatan medis
Setelah menjalani psikoterapi, maka sebaiknya berkonsultasi untuk mendapat pengobatan medis. Sebagian besar, obat-obatan membantu mengurangi kecemasan dan stres mental, sehingga pikiran negatif berada di bawah pengendalian, dan orang tersebut dapat mengambil tantangan baru untuk melawan rasa takut.

3. Pengobatan rumah
Cara ini sama seperti menjaga kesehatan pada umumnya. Kurangi kafein, dan miliki jam tidur normal. Anda harus rutin olahraga juga. Selain itu tetaplah untuk tenang dan santai. Bila memiliki ketenangan pikiran, Anda tidak merasa cemas, dan Anda dapat dengan mudah menerima tantangan untuk mengatasi ketakutan Anda.

4. Dukungan dan praktik
Dukungan dari keluarga dan teman-teman, sangat penting untuk mengatasi ketakutan apa pun. Jenis dukungan mental yang benar-benar penting, sehingga orang tersebut merasa yakin.

Paparan ketinggian harus datang secara bertahap, mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi. Ini mungkin memakan waktu, tetapi dengan latihan, maka rasa takut tersebut akan berkurang sedikit demi-sedikit. 

Empat tips tadi bisa mengurangi rasa takut Anda terhadap ketinggian. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template