Comments

Sunday, July 14, 2013

10 Kebiasaan yang tingkatkan risiko mati mendadak

Posted by at 6:52 AM Read our previous post


Tidak ada yang bisa menduga kapan kematian akan tiba. Namun beberapa kebiasaan bisa meningkatkan risiko mati mendadak. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari RocketNews24 berikut ini.
Bersepeda di jalanan yang sibuk

 Menurut penelitian dari Belgia, bersepeda kayuh memang menyehatkan. Namun melakukan di tengah area jalanan yang sibuk justru berbahaya bagi kesehatan karena adanya polusi.
Sembelit lalu mengejan

Jangan memaksakan diri untuk mengejan ketika sembelit. Sebab otot bisa menjadi tegang dan memicu tekanan darah tinggi. Akibat terburuknya, mengejan bisa membuat serangan serangan jantung yang mengancam nyawa.
Konsumsi kopi dan alkohol berlebihan

Kopi memiliki banyak khasiat kesehatan. Demikian juga dengan alkohol jenis wine. Namun jika dikonsumsi berlebihan, tekanan darah bisa meningkat dan membuat Anda terserang gagal jantung.
Depresi

Masalah mental memberi dampak buruk bagi detak jantung. Jika depresi dibiarkan, tubuh berisiko mengalami hipertensi dan serangan jantung yang mematikan.
Makan dan minum berlebihan

Rakus adalah salah satu kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko mati mendadak. Sebab makan berlebihan membuat tekanan darah meningkat karena butuh mencerna makanan dengan cepat.
Bercinta berlebihan

Bercinta adalah aktivitas intim yang menyenangkan dan menyehatkan. Namun melakukannya secara berlebihan bisa membuat tekanan darah pecah karena terlalu senang.
Mengonsumsi obat-obatan terlarang

Orang yang mengonsumsi kokain sampai 23 kali cenderung meninggal akibat serangan jantung. Lagipula tanpa dijelaskan lebih lanjut, narkoba dan obat-obatan terlarang memang bersifat mematikan pada tubuh.
Merokok aktif dan pasif

Kasus mati mendadak akibat merokok memang jarang ditemukan. Namun baik perokok aktif maupun pasif menderita masalah kesehatan jangka panjang yang menyerang secara tidak terduga.
Makan makanan manis, pedas, atau asin berlebihan

Ketiga jenis makanan yang rasanya manis, pedas, atau asin adalah racun bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Jadi batasi konsumsi ketiganya demi menjaga kesehatan.
Malas

Kebiasaan duduk berlebihan baik di rumah maupun di kantor membuat metabolisme menurun, pembuluh darah menggumpal, dan memicu serangan jantung. Jadi sebaiknya jangan malas bergerak setiap hari.
Itulah berbagai kebiasaan yang bisa meningkatkan risiko mati mendadak. Ubah semuanya menjadi gaya hidup yang lebih menyehatkan demi menurunkan risiko tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template