Comments

Friday, July 19, 2013

3 Makanan sehat yang jarang diketahui orang

Posted by at 6:26 AM Read our previous post



Apakah Anda mengenal biji chia atau alga merah? Keduanya termasuk jenis makanan sehat yang kaya nutrisi namun jarang diketahui orang. Simak beberapa makanan sehat lain yang tidak terlalu populer selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.

Biji chia

Biji chia merupakan sumber serat yang dibutuhkan tubuh. Di dalamnya juga mengandung protein dan asam lemak omega-3. Rajin makan biji chia pun ampuh menurunkan kolesterol jahat. Biasanya biji chia dinikmati sebagai tambahan smoothie atau salad.


Alga merah

Alga merah disebut juga dengan dulse. Makanan sehat ini adalah sumber yodium yang baik, terutama bagi orang-orang yang alergi dengan produk susu. Daripada garam yodium, penggunaan alga merah saat memasak lebih dianjurkan. Sebab sayuran laut ini juga mengandung kalium dan antioksidan tinggi.


Cuka sari apel mentah

Mungkin cuka sari apel banyak ditemukan dan populer di kalangan masyarakat. Namun bagaimana dengan yang mentah? Ternyata kandungan nutrisi di dalamnya lebih tinggi daripada produk cuka sari apel yang dipasteurisasi.

Itulah ketiga makanan sehat yang jarang diketahui orang. Jika menemukannya, jangan ragu untuk mengonsumsinya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template