Comments

Saturday, July 20, 2013

7 Kematian konyol yang pernah terjadi

Posted by at 6:35 AM Read our previous post



Kematian adalah rahasia Tuhan. Tak ada satupun yang tahu kapan seseorang meninggal. Terkadang ada beberapa kejadian yang dianggap sepele justru bisa mendatangkan kematian.

Hal sepele yang berujung maut pernah dialami sejumlah orang di dunia. Ada yang mati karena ulahnya sendiri, kecerobohan dan diserang hewan yang tidak buas. Berikut ulasan selengkapnya dilansir Msn (17/7).



1. Kematian karena lidah

Allan Pinkerton merupakan detektif dan mata-mata yang mendirikan sebuah kantor detektif nasional di AS. Meski seorang detektif namun kelakuannya cukup ceroboh Juga. Sambil berjalan di Chicago pada tahun 1884, detektif ini tersandung di trotoar dan tidak sengaja menggigit lidahnya sendiri. Akibatnya terjadi infeksi dan beberapa hari kemudian ia meninggal.
 


2. Golf

Angkatan Laut Letnan George M awalnya sehat-sehat saja sebelum memainkan permainan golf di Arlington, Virginia, pada tahun 1982. Sayangnya, hari itu adalah hari terakhir dia bermain golf. Yang lebih ironis, kematian George akibat kebiasaannya membawa penyangga bola golf di mulutnya. Penyangga tersebut mengandung fungisida yang telah digunakan di lapangan. Ia meninggal karena reaksi parah terhadap Daconil, jenis dari fungisida.


3. Karena lupa

Pada tahun 1911 Jack Daniel, pengusaha wiski terkenal dari Tennessee sedang duduk di kantornya dan ingin membuka sebuah peti. Namun dia lupa nomor kombinasinya. Akhirnya dia marah dan menendang peti tersebut hingga salah satu jarinya terluka, kemudian infeksi dan akhirnya menyebabkan dia tewas.


4. Diserang berang-berang

Nasib malang dialami seorang pira asa Belarusia yang tewas karena digigit berang-berang. Di awal 2013, saat itu ia ingin mengambil gambar hewan tersebut. Sayang, berang-berang itu justru menyerangnya dan menggigit paha pria itu sampai uratnya terputus. Padahal hewan ini dikenal sangat jarang menyerang manusia.


5. Kepanjangan jenggot

Sebuah jenggot penuh dapat mengartikan kejantanan. Tapi juga bisa mengantarkan pada kematian. Seperti yang dialami pria asal Austria, Hans Steininger yang meninggal pada tahun 1567. Dia mempunyai jenggot sepanjang 1,4 meter. Suatu hari terjadi kebakaran yang mengharuskan semua orang lari. Ia lupa mengikat janggutnya yang panjang. Akibatnya ia menginjak jenggotnya sendiri sampai terjatuh. Lehernya patah dan kemudian ia tewas.


6. Tewas karena dessert

Di tahun 1771 seorang Raja Swedia bernama Adolph's Frederick menghembuskan napas terakhirnya. Sebelum meninggal dia hadir dalam sebuah pesta yang menyediakan makanan penutup berupa lobster, kaviar, bir dan makanan mewah lainnya. Setelah asyik menyantap makanan, dia mencoba sebuah semla (kue tradisional Eropa Utara) di dalam semangkuk susu panas. Tak tanggung-tanggung dia melahap 14 semla. Karena kebanyakan makan itu lah yang membuat dia meninggal.


7. Karena sauna

Sebagian orang berani mengikuti kontes yang aneh tanpa memperdulikan keselamatannya. Seperti Vladimir Ladyzhensky, pria asal Rusia. Hanya ingin dibilang jantan, dia mengikuti Kejuaraan Dunia Sauna di Finlandia pada 2010. Dia tewas akibat luka bakar setelah menghabiskan waktu selama 6 menit dalam suhu kamar 110 derajat celcius.

Tak ada yang pernah tahu apa penyebab meninggalnya seseorang. Tapi sebaiknya kita menjaga sikap dan jangan berlebihan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template